oleh

Cabor Biliar Kapuas Jaring Atlit Lewat Tournament Nine Ball 2019

DETIKFAKTA.ID – Sebanyak 53 orang atlit biliar dan berlaga di Tournament Biliar Nine Ball yang digagas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas melalui pengurus POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia). Kejuaraan ini diselenggarakan selama 3 hari yaitu sejak mulai tanggal 15 – 17 November 2019.

Dibabak final, Fadli alias guru akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Irawan dengan skor 7-4, sementara diperingkat III-IV di raih oleh Dullah dan Acing.

Sebagaimana laporan ketua panitia yang sekaligus Ketua Cabor Biliar Kapuas  Zainal Hakim S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tournament Biliar Nine Ball ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menghidupkan dan menggairahkan kembali sekaligus mencari bibit-bibit baru atlit biliar Kapuas yang handal.

Baca Juga :  Diduga Salah Resep Obat, Tubuh Ijab Ahmad Alami Kelumpuhan

Diharapkanya gelaran tournament seperti ini hendaknya mendapatkan suport dari pemkab dalam penyediaan fasilitas dan sarana serta dukungan seluruh lapisan masyarakat Kapuas. Dan pihaknya selaku pengurus cabor dalam memajukan olahraga ini akan berkomitmen untuk mencetak atlit-atlit biliar. Yang nantinya dapat mengharumkan nama kabupaten Kapuas seperti diera tahun 80-an. Saat itu atlit biliar Kapuas disegani dan diperhitungkan oleh kabupaten-kabupaten lain bahkan kodya palangkaraya apabila ada suatu event diselenggarakan.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Kapuas H Saferiansyah saat membuka lomba menjelaskan bahwa KONI akan selalu mendukung serta mensuport seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh pengurus cabang olahraga. Terlebih lagi tujuannya untuk kemajuan dunia olahraga di Kapuas.

Baca Juga :  TNI AL Berpangkat Mayor Marah-Marah di Polsek Jatinegara

Oleh karena itu kepada seluruh cabor menghibau untuk selalu berperan aktif dalam hal melakukan pembinaan-pembinaan kepada seluruh atlitnya.

“Kita selaku pengurus sekaligus orang tua dari seluruh cabor akan selalu mendukung semua kegiatan yang sifatnya pembinaan. Dalam upaya mengembangkan kemajuan olahraga di bumi Panujung Tarung. Dan saya pesankan kepada seluruh pengurus cabor. Agar selalu bina kebersamaan dan kekompakan kita selaku tim,” kata Ketua Umum KONI Kapuas. (HER)

Loading...

Baca Juga