oleh

Dukung Percepatan Pembangunan, Para Tokoh dan Kades Datangi DPRD Kapuas

DETIKFAKTA.ID – Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan perwakilan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Kapuas datangi kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (18/11/2019) untuk memberikan dukungan program percepatan pembangunan pemerintah setempat.

Kedatangan mereka ini, melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Kapuas di ruang Rapat Gabungan. Rombongan ini diterima Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes ST didampingi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas Evan Rahman Sahputra, dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Bardiansyah, serta beberapa Anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Dalam pertemuan itu, Kades Lawang Tamang Pancar mengatakan sangat mendukung program percepatan pembangunan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas agar didukung oleh legislatif.

“Harapan kami khususnya di daerah hulu dapat merasakan percepatan pembangunan. Dan anggota dewan Dapil yang mewakili di sana mohon dapat memperjuangkan,” kata Pancar mewakili Kades dari Dapil III.

Baca Juga :  Indonesia-Bulgaria Sepakat Tingkatkan Kerjasama Dagang

Ia menjelaskan, kondisi saat ini tanpa akses jalan darat, harga sembako sangat mahal di musim kemarau. Sehingga cara satu-satunya cara menyejahterakan masyarakat hanya dengan membuka keterisolasian.

Sementara itu Kades Tamban Luar, Rahmadi dengan lantang mengatakan agar jalan yang sudah diprogramkan untuk dilanjutkan dan jangan dipangkas. Legislatif dan eksekutif diharapkan bisa duduk bersama bermusyawarah dan mufakat agar menghasilkan rencana pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

Menanggapi itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes menyampaikan, bahwa aspirasi para tokoh dan Kades akan ditampung dan diteruskan agar dapat menjadi masukan bagi dewan.

“Ini masukan yang baik dan berharap kami bisa duduk bersama untuk kepentingan masyarakat,” kata Yohanes.

Baca Juga :  Coach Ida Noor : Tiga Tips Membangun Bisnis Milyarder

Saat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto mengaku sangat mendukung program pembangunan Pemkab Kapuas. Sehingga harus diperjuangkan, khususnya infrastruktur di desa-desa untuk memajukan daerah Kapuas.

Senada, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas H Ahmad Zahidi berharap adanya kesepahaman antara eksekutif dan legislatif terkait KUA-PPAS Tahun 2020. Meskipun belum sepaham dan sependapat, tetapi tetap bertukar pikiran serta berdiskusi agar RPJMD APBD bisa segera dibahas dan disetujui. (HER)

Loading...

Baca Juga