oleh

Antusias, Formasi Tenaga Pendidik di Kapuas Paling Diminati

DETIKFAKTA.ID – Minat masyarakat untuk mengabdi sebagai pegawai negeri atau ASN yang melamar sejumlah formasi terutama sebagai tenaga pendidik di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas masih sangat tinggi. Hingga Senin (3/12/2019) sudah ada sekitar dua ribuan orang pendaftar  yang melamar dalam penerimaan CPNS 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPDSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan jumlah pendaftar tersebut menunjukkan masyarakat sangat antusias mengikuti tes CPNS 2019 ini. Hingga saat ini formasi tenaga pendidik atau guru masih menjadi favorit pelamar.

“Pelamar yang mendaftar menunjukkan antusiasi tinggi dari masyarakat untuk menjadi abdi negara. Dari sejumlah formasi yang dibuka, guru menjadi favorit pelamar,” kata Aswan, diruang kerjanya kemarin 3/12.

700 Covid DF

Aswan menambahkan selama ini pendaftaran tidak ada kendala. Pihaknya juga mengikuti informasi dari BKN. Untuk Kabupaten Kapuas, lanjut dia kuota yang ditetapkan sebanyak 187 orang. Dengan formasi yang tersedia terdiri 111 orang tenaga pendidik, 70 tenaga kesehatan, sisanya 6 orang untuk teknis.

700 Covid DF

“Pendaftaran ini dibuka sejak 19 Nopember 2019 kemarin dan berakhir hari ini (senin-red) 3 Desember 2019 pukul 00.00 WIB,” terang Mantan Camat Basarang itu.

Baca Juga :  Temu Kenal Kasat Lantas Polres Banyuwangi Dengan Insan Pers

Pelamar dapat melakukan cek pengumuman di website resmi BKPDSDM Kabupaten Kapuas melalui laman web. Selanjutnya melakukan registrasi secara online melalui laman/web untuk mengunggah dokumen pendukung.

“Rekrutmen CPNS ini tentunya melalui beberapa tahapan-tahapan seleksi, saat penbuktian berkas” pungkas Aswan. (HER)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga