oleh

Mahasiswa dan Alumni Elektro UNJ Bersinergi Bantu Masyarakat Desa

DETIKFAKTA.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan program Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat (P2M) di Kampung Jerengget, Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Muhammad Yusuf Maulana selaku Ketua Umum BEM menjelaskan sasaran utama program ini adalah pemasangan lampu penerangan jalan umum, mengedukasi warga perihal permasalahan kelistrikan agar terhindar dari musibah akibat masalah listrik, dan membangun musholla.

Pada kesempatan ini, Ikatan Alumni (IKA) Pendidikan Teknik Elektro UNJ turut berpartisipasi memberikan pakaian secara cuma-cuma bagi warga Kampung Jerengget.

700 Covid DF
700 Covid DF

Bagus Wahyu Trianto selaku Ketua IKA Pendidikan Teknik Elektro UNJ menyampaikan dukungan pada kegiatan ini. Kegiatan ini sendiri berlangsung pada hari Minggu (8/12/2019).

Baca Juga :  Diduga Terjadi Malpraktek, Seorang Pasien Menderita Pembengkakan di Mukanya

“Kita harus menyadari tidak semua orang hidup dalam kondisi sebagai mana mestinya. Oleh karenanya, kita yang memiliki kondisi lebih baik perlu mengulurkan tangan,” imbuhnya.

Program P2M ini dilaksanakan pada 6-8 Desember 2019. Para mahasiswa aktif berbagai angkatan, dari angkatan termuda hingga angkatan tertua, terlibat aktif pada kegiatan ini. (RYO)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga