oleh

Ketua Komisi II DPRD Kapuas: Pajak Perusahaan Besar Perlu Renegoisasi

DETIKFAKTA.ID – Keberadaan perusahaan besar baik sektor pertambangan, perkebunan dan kehutanan di wilayah Kabupaten Kapuas terkait dengan kontribusi daerah berupa pajak diperlukan langkah renegoisasi.

“Renegoisasi dilakukan terkait pajak dengan perusahaan besar, juga dengan pemerintah pusat. Selama ini kita lihat proses dari bagi hasil seperti royalti. Pajak-pajak dikelola pemerintah pusat dirasakan perlunya dilakukan negoisasi kembali,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Syarkawi H Sibu, Rabu (18/12/2019).

Ia mengingatkan, kebutuhan anggaran untuk pembangunan di Kapuas sangat memerlukan sumber keuangan yang besar.

700 Covid DF
700 Covid DF

“Kapuas tidak harus berada pada posisi rutinitas selama ini. Akan tetapi diperlukan mengumpulkan pundi, mulai yang kecil-kecil. Untuk kebutuhan pembangunan yang lebih progresif dan Kapuas memilki sumber daya tersebut. Tinggal bagaimana mengelola tersebut,” jelas mantan Sekda Kabupaten Murung Raya ini.

Baca Juga :  Syamsi Eka Putra: Penangkapan Oknum LSM Cacat Hukum

Syarkawi H Sibu berharap, potensi-potensi yang besar dikelola oleh pihak perusahaan besar seperti pertambagan, perkebunan dan Kehutanan bisa menghasilkan pembagian hasil yang maksimal. (HER)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga