oleh

Tenaga Pengajar dan Kesehatan Jangan Sampai Langka

DETIKFAKTA.ID – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Mardani merasa prihatin kondisi wilayah Kapuas masih saja ditemukan wilayah tertentu langka akan tenaga pengajar pendidikan dan tenaga kesehatan.

Program utama pembangunan Pemerintah hingga ke pelosok bertumpu pada bidang Kesehatan dan Pendidikan. Namun apa jadinya Masyarakat kita di Kapuas faktanya masih saja ketertinggalan tanpa pendidikan dan tanpa tenaga kesehatan.

“Kalau tenaga guru pendidikan dan kesehatan tidak ada, apakah kita sudah membangun secara adil dan merata. Ini sangat memprihatinkan,” ujar Mardani melalui telpon selulernya, Rabu (25/12/2019).

Wilayah yang terlihat langsung ketika monitoring Komisi IV adalah wilayah Kecamatan Mantangai atas berbatasan dengan Kecamatan Timpah, bisa dibilang langkanya tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. SOPD teknis wajib mencari jalan keluarnya, agar masyarakat disana bisa merasakan pembangunan dasar seperti pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga :  Iptu Abdul Muis, Polisi Korban Kekerasan Mahasiswa di Makassar

“Sebarkan, dan tempatkan tenaga pengajar pendidikan dan tenaga kesehatan secara adil dan merata. Agar merekapun merasakan buah pembangunan pemerintah,” harap Politisi dari PPP ini. (HER)

Loading...

Baca Juga