oleh

Lahan Kosong Tol Becakayu Dijadikan Tempat Sampah

DETIKFAKTA.ID – Lahan kosong di area proyek pengerjaan tol becakayu di Jalan DI Panjaitan depan PT Telkom Jakarta Timur, dijadikan tempat sampah oleh oknum tidak bertanggung jawab. Sejumlah warga sekitar merasa resah karena terganggu dengan bau tidak sedap.

“Kami mendapati seorang warga yang membuang sampah dan sebuah mobil box berisi sampah,” ujar Ugi salah seorang warga yang memergoki pembuang sampah Sabtu malam (28/12/2019).

Ugi menjelaskan tanah ini kosong karena akan dipersiapkan seksi Becakayu selanjutnya. Namun kemudian lahan kosong ini dimanfaatkan sebagian orang dari luar kelurahan Rawabunga untuk membuang sampah sembarangan karena dianggap kosong.

“Awalnya kosong dan dibuang puing-puing namun kelamaan menjadi tempat sampah. Dan membuat lingkungan tidak sehat, tertib dan nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rizal Ramli Laporkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Impor Pangan Ke KPK 

Ugi berharap agar pihak kelurahan dan PT Waskita Karya mengambil langkah kongkret. Lurah diharapkan menginstruksikan PPSU agar lebih menjaga lingkungan dengan membersihkan dan mencegah orang buang sampah sembarangan.

“Lurah segera tindak tegas karena perbuatan ini sudah melanggar hukum yang tertera di Peraturan Daerah (Perda-red) Nomor 3 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah,” pungkasnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga