oleh

Sudin Dishub Jakarta Utara Gelar Operasi Lintas Jaya

DETIKFAKTA.ID – Sudin Dinas Perhubungan Jakarta Utara (Dishub Jakarta Utara) bersama Satlantas Polres Jakarta utara menggelar Razia rutin Lintas jaya di jalan Cacing raya, Cilincing Jakarta Utara. Operasi tersebut ditujukan terhadap truk kontainer yang sering parkir di bahu jalan maupun kendaraan angkutan barang yang tidak lengkap surat-suratnya.

Ahmad petugas Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Sudin Dishub Jakarta Utara menuturkan kegiatan operasi tersebut dilakukan tidak hanya di satu titik. Operasi ini berpindah ke titik-titik yang disinyalir banyak pengendara yang melanggar.

Sudin Dishub Jakarta Utara Gelar Operasi Lintas Jaya
Petugas Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Sudin Dishub Jakarta Utara Ahmad
700 Covid DF
700 Covid DF

“Razia ini akan rutin dilakukan agar para pengendara sadar akan pentingnya keselamatan dijalan raya dan juga menertibkan kendaraan berat maupun angkutan barang yang kedapatan parkir di bahu jalan. Kegiatan tersebut kita lakukan tidak hanya di satu titik saja. Kita juga akan pindah ke titik yang disinyalir banyak pengendara yang melanggar,” pungkas Ahmad kepada detikfakta.id di Jalan Cacing raya, Cilincing Jakarta Utara, Senin (17/2/2020) siang.

Baca Juga :  Yayasan Al Farisi Tapos, Baru 4 Tahun Sudah Terakreditasi B

Menurutnya, biasanya para sopir kendaraan angkutan berat ada para pengurus yang selalu membackup para sopir untuk mengurus dokumen kendaraannya. Namun jika terbukti melanggar Perda Pasal 5 tahun 2014 tentunya akan ditindak sesuai undang-undang.

“Truk-truk kontainer biasanya selalu dibackup oleh pengurusnya. Namun tetap kita tindak tegas kalau memang terbukti melanggar ya langsung kita kandangi,” tutupnya. (ANW)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga