oleh

DPD Garuda Sakti Lembaga Aliansi Indonesia Jabar Sumbangkan Sembako ke Masyarakat Cisarua

DETIKFAKTA.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garuda Sakti – Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Jawa Barat melalui Satuan Tugas Relawan Saber Covid-19 Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di wilayah kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Bakti Sosial yang diberi tema “Menebar Sejuta Aza Untuk Sesama” dilaksanakan di halaman Posko Relawan Saber Covid-19 Jl.Kolonel Masturi No.597 Rt.004/Rw.004 Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Kamis (30/04/2020).

Ketua DPD Garuda Sakti – Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Jawa Barat Henny H Latuheru menjelaskan, bakti sosial ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19. Menurutnya, harus disadari bersama bahwa bencana non alam ini bukan masalah yang sederhana.

“Wabah corona ini apabila tidak segera ditangani akan berdampak pada krisis multidimensi yang berbahaya. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB-red) khususnya di Provinsi Jawa Barat semakin memperparah perekonomian masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan. Beberapa bahan pangan mulai melambung sehingga masyarakat ekonomi menengah ke bawah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan hidup,” kata Henny H Latuheru.

700 Covid DF

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Komandan Koramil – 0910 / Cisarua Parompong  Kodim 0609/Cimahi Kapten Chb (k) Sri Nurhaeni dan Kapolsek Kecamatan Cisarua Kompol Sutarman S.H  didampingi oleh Kadep Relawan Saber Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Purn) TNI AD Serma Sarmo. Turut hadir beberapa Pejabat Kantor Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga :  Aliansi Lembaga Garuda Sakti Jabar Ajak Anggota Tingkatkan Pelayanan

Dalam aksi sosial ini, Kompol Sutarman S.H menghimbau kepada masyarakat, agar bersama-sama memerangi wabah corona dengan sikap Disiplin.

“Mengikuti anjuran Pemerintah untuk belajar, bekerja dan ibadah di rumah. Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak dan selalu berpola hidup bersih. Dan tidak berpergian apabila tidak sangat penting,” imbuh Sutarman.

Lebih lanjut Kapten Chb (k) Sri Nurhaeni mengatakan, kepedulian sosial seperti ini sangat dibutuhkan sekali. Hal ini mengingat kondisi perekonomian masyarakat saat ini. Bakti sosial “Menebar Sejuta Aza Untuk Sesama” disamping membantu meringankan beban masyarakat.

700 Covid DF

“Misi mulia tersebut dipandang sangat membantu Pemerintah. Dalam upaya pencegahan dan melawan Virus Corona khususnya di Wilayah Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  Cabor Biliar Kapuas Jaring Atlit Lewat Tournament Nine Ball 2019

Dalam suasana Ramadhan 1441 H Kadep RESACOV-19 Sarmo mengatakan, kegiatan khusus pencegahan Covid-19 (Posko-Posko Relawan Saber Covid-19) selain berbagi sembako, takjil dan Nasi Box Gratis, Relawan Saber Covid-19 turut serta sosialisasikan pencegahan virus corona, berbagi masker. Serta melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, sekolah, fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

“Dan saat ini kami berencana untuk membuka beberapa tenda dapur umum secara suwadaya guna membantu masyarakat yg sedang melaksanakan ibadah puasa dan tidak mampu,“ ungkapnya.

Sarmo menambahkan atas nama DPD Garuda Sakti-Lembaga Aliansi Indonesia dan segenap Relawan Saber Covid-19 Provinsi Jawa Barat, ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Garuda Sakti Akan Gelar Aksi Seribu Surat Untuk Presiden

“Mengucapkan beribu kata terima kasih kepada yang terhormat jajaran Forkopincam Kecamatan Cisarua, Pimpinan PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bandung dan para pihak yang telah memberikan kontribusi/donasi dalam kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga mengharap partisipasi dari seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta mengalang solidaritas. Guna membantu saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

“Menggalang solideritas tanpa batas, menebar sejuta asa untuk sesama. Bersama Saber Covid-19 kila lawan corona!” tutupnya. (ANW)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga