oleh

Warek I Bidang Akademik Unija Dukung Mahasiswa Gelar Baksos Warga Terdampak Covid-19

DETIKFAKTA.ID — Wakil Rektor Satu (Warek I) bidang Akademik Universitas Jakarta (Unija), dr (Cand) Didih Setia Budi SH MSi mendukung penuh mahasiswanya untuk melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) akibat Covid-19. Ia berharap kegiatan tersebut benar-benar kegiatan sosial, tanpa dibungkus niat politik apapun.

Denikian dikatakannya saat ditemui di kantornya di Kampus Unija Jjalan Pulo Mas Barat Pulo Gadung Jakarta Timur, Jumat (8/5/2020) sore. Warek I Unija ini menyebutkan, kegiatan baksos yang rencananya di koordinir oleh mahasiswa hukum tersebut dilakukan dengan mekanisme yang benar.

“Jangan sampai menyalahi prosedur yang sudah saya pesan. Jadi harus benar murni fakultas hukum dan tidak ada embel-embel partai politik. Karena ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian Mahasiswa Fakultas hukum Unija kepada masyarakat,” katanya.

700 Covid DF

Menurut laporan yang ia terima, mahasiswa hukum Unija akan menggelar baksos di beberapa titik di sekitar kampus Unija dan wilayah yang terdampak covid-19 maupun zona merah. Didih Setia Budi menekankan kembali, selaku civitas akademika, baksos tersebut tidak boleh ada embel-embel partai politik.

Baca Juga :  Kemacetan Pintu Tol Keluar Jembatan Tiga Makin Parah

“Saya percaya bahwa mahasiswa Fakultas hukum dapat benar-benar mengikuti prosedur yang sudah saya buat. Jadi pendistribusianya harus tepat sasaran,” ujar Warek I bidang Akademik Unija.

700 Covid DF
Warek I Bidang Akademik Unija Dukung Mahasiswa Gelar Baksos Warga Terdampak Covid-19
Warek I bidang Akademik UNIJA dr (Cand) Didih Setia Budi SH MSi bersama beberapa mahasiswa Fakultas Hukum Unija, Jumat (8/5/2020)

Menanggapi kondisi belajar mengajar yang terjadi saat ini, Didih Setia Budi merasa prihatin akan kondisi mahasiswanya. Ia menjelaskan, sebagian besar mahasiswa di Unija bekerja sambil kuliah. Akibat wabah Covid-19, banyak mahasiswanya yang tidak bisa bekerja. Tentunya hal ini mempengaruhi kewajibannya dalam menyelesaikan masalah administratif.

Namun Didih Setia Budi menegaskan, Unija sebagai kampus sosial dapat memahami kondisi yang terjadi pada mahasiswanya. Ia mengaku, pihak universitas telah menyiapkan mekanisme keringanan, demi kebaikan bersama.

”Terkait dengan dampak Covid-19 ini, tentunya banyak mahasiswa yang kesulitan dalam pembayaran semester. Namun kampus Unija tetap akan mencari solusinya. Buat permohonan secara kolektif yang disampaikan kepada Warek II bidang Keuangan. Karena selama PSBB kan mahasiswa juga diberi keringanan,” pungkasnya. (ANW)

Baca Juga :  Empat Pilar Kota Tangerang Tegakkan Perbup 47
700 Covid DF
Loading...

Baca Juga