oleh

Jaksa Agung Sebut Kunci Keberhasilan Intelijen Adalah Kualitas SDM

DETIKFAKTA.ID – Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Intelijen 2020. Rakernis ini bertema “Meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM) intelejen penegakan Hukum yang unggul dan berintregritas untuk mewujudkan Optimalisasi kinerja”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari tanggal 28-29 September dan bertempat di Aula lantai 6 Kampus B Badan Diklat Kejaksaan RI Jalan Raya Mabes Hankam Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan dua sistem. Melalui tatap muka di lokasi bagi nara sumber Internal  dan peserta Rakernis terdiri dari Jaksa Muda Bidang Intelijen, yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid 19. Kegiatan ini juga dilaksanakan melalui sarana video virtual confrence dengan narasumber eksternal dan diikuti dari satuan masing-masing yaitu bagi para rakernas yang berasal dari kejaksaan tinggi, kejaksaan Negri dan cabang kejaksaan Negri seluruh Indonesia.

Dr. H. Sanitiar Burhanuddin., S.H M.H.,Selaku Jaksa Agung RI menyebutkan, SDM merupakan kunci dan peran utama dalam menentukan keberhasilan dan pelaksanaan tugas-tugas intelijen.

“Tanpa dukungan SDM yang dimiliki kapasitas yang unggul dan berintregritas kegiatan intelijen tidak berjalan dengan baik. Meskipun telah dilengkapi dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai,” ungkapnya usai membuka acara, Senin (28/9/2020) siang.

Melalui forum tersebut ST. Burhanuddin berharap terbangun program dan langkah konstruktif untuk membentuk kapasitas aparat intelijen yang mampu tampil di depan sebagai pendukung utama memainkan peran penting menyukseskan program. Baik seluruh bidang maupun tugas pokok fungsi dan wewenang kejaksaan pada umumnya. Khususnya mendukung keberhasilan operasi yustisi penegak hukum.

“Dan harus terbangun program dan langkah konstruktif untuk membentuk kapasitas aparat intelijen yang mampu tampil depan,” tambahnya.

Sementara itu Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI Dr. Sunarta mengingatkan Kondisi Pandemi tidak menyurutkan sedikitpun  semangat peserta Rakernis untuk dapat memberikan kontribusi terbaik  khususnya dalam bentuk pemikiran ide-ide brilian yang bermanfaat dalam mendukung keberhasilan tugas dan fungsi bidang Intelijen yang sedang di jalankan.

“Meskipun dalam kondisi pandemi semangat gak boleh kendur dan tetap semangat untuk melaksanakan Rakernis agar dapat memberikan kontribusi terbaik serta ide-ide brilian yang bermanfaat dalam mendukung keberhasilan tugas dan fungsi Intelejen yang sedang di jalankan ” ungkap Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Sunarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Eselon ll, lll, lV, yang terdiri dari Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, hadir juga Kajati, Asisten Intelijen serta Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia. (ANW)

Loading...

Baca Juga