oleh

30 Tahun Jalan Pesanggrahan Pademangan Timur Disebut Dicueki Pemkot Jakarta Utara

DETIKFAKTA.ID – Warga Pademangan Timur Jakarta Utara memutuskan untuk memperbaiki jalan Pesangrahan yang ada di wilayah RT 010 RW 012 secara swadaya. Keputusan ini diambil setelah selama 30 tahun usulan ke Pemkot Jakarta Utara tak pernah terrealisasi.

Demikian disampaikan Ketua RW 012 Pademangan Timur Overus MR saat ditemui di Kelurahan Pademangan Timur Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Minggu (28/2/2021). Ia mengatakan, jalan tersebut kurang lebih 30 tahun belum tersentuh oleh pemerintah terkait.

“Karena kami, pengurus bersama masyarakat RW 012 dan sekitarnya, melihat kondisi yang sangat tidak nyaman. Maka kami punya inisiatif dengan cara swadaya masyarakat dan sekitarnya. Maka pada hari ini kami akan mulai pengecoran,” kata Overus.

Overus didampingi  Rizal Dewan Kota Jakarta Utara menkankan, setiap setahun sekali, ada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Tapi ketika pihaknya mengajukan diadakan perbaikan jalan tersebut, dari pihak pemerintah selalu beralasan bahwa berdasarkan aturan masih diklaim sebagai tanah milik Sekretariat Negara.

“Maka kami tidak diperkenankan untuk mendapat Musrenbang,” imbuhnya.

30 Tahun Jalan Pesanggrahan Pademangan Timur Disebut Dicueki Pemkot Jakarta Utara

Ia menjelaskan, jalan Pademangan Ujung adalah jalan penghubung antara Sunter dengan Pademangan Timur. Ini adalah jalan utama. Karenanya, ia meminta kepada Pemkot Jakarta Utara untuk tidak melihat jalan tersebut berdasarkan status kepemilikan.

“Terlepas diklaim sebagai milik Sekretariat Negara. Kami memohon. Jalan ini adalah fasilitas umum sebagai fasilitas untuk dipergunakan pejalan kaki dan semua. Jadi jangan beralasan bahwa ini adalah aset Sekretariat Negara, yang samapi sekarang kurang lebih 30 tahun kami gak pernah disentuh. (ANW)

Loading...

Baca Juga