oleh

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Dikabarkan Menghindari Wartawan

DETIKFAKTA.ID – Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dikabarkan enggan menemui atau dikonfirmasi wartawan. Sejak dilantik menggantikan Sigit Wijatmoko pada bulan Februari 2021, ia dikabarkan tidak pernah berkomunikasi dengan wartawan yang menjalankan tugas di wilayah Jakarta Utara.

Kabar ini dibenarkan oleh wartawan faktual.net Amin saat ditemui di kawasan Koja Jakarta Utara, Sabtu (6/3/2021). Ia menuturkan, usai melantik 33 pejabat Pemkot Jakarta Utara, dirinya tidak bisa melakukan wawancarai Ali.

“Benar. Kemarin Pak Wali gak mau diwawancarai. Waktu kita mau wawancarai, dihalangi oleh petugas dengan alasan prokes,” kata Amin.

Ia melanjutkan, ia dan beberapa wartawan sempat menghubungi Wali Kota Jakarta Utara melalui pesan WA. Ia mengaku, Ali membalas pesan WAnya dan menyatakan permintaan maaf kepada dirinya dan wartawan lainnya.

Kepada detikfakta.id, Amin menilai, tidak bisanya wartawan melakukan wawancara bukan semata karena kesalahan Wali Kota. ia pun menuding pihak Humas Wali Kota Jakarta Utara yang kurang menyediakan ruang bagi wartawan untuk melakukan wawancara. Ia menuturkan, padahal, melalui informasi yang diberitakan oleh wartawan masyarakat Jakarta Utara menjadi tahu kegiatan Wali Kota maupun jajaranya.

“Ini bukan salah Pak Wali. Tapi Humasnya kurang kooperatif dengan kita,” tutupnya.

Sementara itu, pihak Humas Jakarta Utara membantah kabar keengganan Wali Kota untuk diwawancarai. Kasi Pelayanan Hubungan Media Diskominfotik Jakarta Utara Menta kepada detikfakta.id menjelaskan bahwa jadwal kegiatan orang nomor satu di Jakarta Utara memang sangat padat.

“Harap maklum, jadwal Bapak memang padat dan harus mempersiapkan lagi untuk pertemuan yang lain. Jadi teman-teman media bisa memakluminya,” ujarnya melalui pesan WA, Sabtu (6/3/2021). (ANW)

Loading...

Baca Juga