oleh

Pemandu Pra UKW #6 Tuntut Wartawan Gunakan Tata Bahasa yang Benar

DETIKFAKTA.ID – Worshop Pra UKW # Batch 6 di gelar secara Daring Oleh Lembaga Pelatihan Mediatama Zeine Kutuby Institut (LPK MZK Institut) diikuti 50 orang peserta dari 90 orang peserta yang terdaftar ,keselurahan merupakan perwakilan dari 16 Provinsi seIndonesia.

Sebagai jurnalis harus di bekali dengan keilmuan sehingga kedepan bisa memberi edukasih kepada masyarakat guna membentuk kualitas Seorang jurnalis handal serta profesional dan memegang teguh kode etik Jurnalistik.

Demikian di katakan oleh Agung Santoso selaku Pemandu uji kompetisi Wartawan (UKW) mandiri Indonesia secara daring yang di mulai pukul 09.00 pagi dan berakhir pukul hingga pukul ,11.00 siang.

” Jurnalis itu harus bisa menjaga harkat dan martabat serta mamahami  kode etik untuk mewujudkan Jurnalis yang profesional ” ujar Agung melalui Zoom meeting (22/4/2021).

Agung menekankan kepada peserta Pra UKW profesi Jurnalistik harus melahirkan karya tulisan sederhana namun mudah di pahami serta di mengerti semua kalangan masyarakat.

” Dalam karya penulisan Jurnalis itu sedehana namun di mengerti semua kalangan masyarakat” pungkasnya.

Para Peserta Pra UKW yang di selenggarakan MZK sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut meskipun ada sedikit kendala masalah sinyal sebagian peserta.

” meskipun sinyalnya ndut-ndutan tapi ini merupakan perjuangan untuk mendapat ilmu ” ujar Maya salah satu peserta asal Jakarta kepada detikfakta.id (ANW).

Loading...

Baca Juga