oleh

Kapolsek Cilincing Kompol Slamet.R,Tinjau Warga RW5 Sembar Terpapar Covid-19 Yang Viral di Medsos

DETIKFAKTA.ID-  Kapolsek Cilincing Kompol Slamet.R  terjun lansung meninjau warga  RT 014/05 Semper Barat Kecamatan Cilincing yang terpapar Covid-19  yang sempet viral di medsos, didampingi Kanit Binmas Polsek Cilincing beserta Jajaranya.

Sebelumnya beredar di vidio dengan durasi  51 detik yang di viralkan oleh aqun @Hardhosumitro pada Jum’at (9/7/2021). Seorang wanita yang sedang Isolasi Mandiri di rumahnya jalan Tipar Selatan VII  RT 014/05  Semper Barat Kecamatan Cilncing, Jakarta Utara, ribut dengan tetangga setelah kedapatan keluar rumah, Wanita tersebut beralasan keluar rumah untuk membeli obat, kejadian tersebut sempat direkam melalui kamera  ponsel oleh warga sekitar, dalam vidio tersebut tampak seorang Pria mencoba menegur Wanita yang sedang isolasi mandiri karena keluar  dari dalam rumah.

“ eh lo keluar-keluar rumah ngapain gue Foto ini isolasi mandiri ” kata pria dalam vidio tersebut.

Menyikapi hal tersebut  Kapolsek Cilincing Kompol Slamet.R  bergerak cepat dan mendatangi  wilayah tersebut dibantu para Pengurus RW 05 maupun LMK 05 Syarif Hidayatullah  dan Ketua RT 14 Sembar Binsar Nambela,  untuk melakukan penyemprotan  di rumah warga yang terpapar tersebut, serta memberikan sembako berisi Beras mi instan dan kebutuhan pokok lainnya serta meminta pengurus wilayah agar mengawasi warga tersebut.

“ hari ini kita mendatangi warga yang di duga terpapar covid-19 yang bernama Yolanda , yang bersangkutan  mengirim vidio di medsos dan seoalah-olah  dia  diintimindasi warga padahal setelah saya mendapatkan informasi dari ketua RT maupun RW kenyataannya tidak begitu, dan ini hanya  ke salah pahaman saja “ kata,Kompol Slamet.R, di RT14/5 Semper Barat, Kecamatan Cilicing, Jakarta Utara,  Sabtu Siang, (10/7/2021).

Lanjutnya, Dia berpesan kepada warga agar di musim pandemi  ini untuk selalu bergotong  dalam mengatasi  virus Covid-19 dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat  yang tentuya akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

“   kita mendatangi korban Covid-19 di RT14/5 Semper  Barat bersama bapak Kapolres Metro Jakarta Utara KombesPol  Guruh Arip Dermawan, serta membagikan satu bok sembako dan semoga dapat membantu korban yang terpapar” terangnya.

Sementara itu LMK RW 05 Syarif Hidayatullah membenarkan kejadian tersebut  dan berjanji akan selalu mengawasi  warga yang terpapar tersebut serta untuk pengawasan tersebut  akan selalu berkordinasi dengan Ketua RT 14 serta pihak kelurahan Semper Barat.

“ Untuk pegawasan  tetap kita minta peranan kepada Pengurus RT dan RW namun bila orgen  saya akan berkordinasi dengan kelurahan  untuk penanganan lebih lanjut agar kejadian serupa tidak terulang” pungkasnya. (ANW)

 

 

 

 

Loading...

Baca Juga