oleh

Sebanyak 500 Orang Pengemudi Jak Lingko Jakut Divaksinasi Dosis Kedua

DETIKFAKTA.ID – Sebanyak 500 orang pengemudi Jak Lingko Kota Jakarta Utara mendapatkan vaksinasi dosis kedua di Saung H. Family di Jalam Arteri Marunda No. 35, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Selasa (14/9/2021). Kegiatan ini merupakan dukungan pengemudi Jak Lingko dalam percepatan 80 persen vaksinasi penduduk Provinsi DKI Jakarta.

Ketua KWK Jakarta Utara, Ramli HI Muhammad mengatakan vaksinasi ini merupakan kegiatan keempat yang diberikan untuk para juru mudi Jak Lingko.

“Kegiatan pertama pemberian suntikan dosis pertama dengan vaksin AstraZaneca, yang kedua dengan vaksin Sinovac. Untuk kegiatan ketiga, pemberian suntikan dosis kedua dilakukan pada tanggal 9 September kemarin. Itu sebagai lanjutan suntikan dosis pertama, para pengemudi diberikan vaksin Sinovak dan hari ini pemberian vaksinasi dosis kedua untuk pengemudi yang menerima vaksin AstraZaneca. Hari ini pesertanya sebanyak 500 orang pengemudi,” kata dia kepada detikfakta.di Saung H. Family di Jalam Arteri Marunda No. 35, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Selasa (14/9/2021).

Ramli menambahkan selain kegiatan vaksinasi, ada juga kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata gratis untuk para pengemudi.

“Donor darah ditujukan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mencukupi kebutuhan darah yang di masa pandemi COVID-19 ini sangat dibutuhkan masyarakat. Pemeriksaan mata diberikan untuk memantau kondisi kesehatan mata para pengemudi, agar penyakit mata dan gangguan fungsi penglihatan pengemudi dapat dideteksi sedini mungkin,” ungkapnya.

Sementara, pengemudi Jak Lingko 15, jurusan Tanjung Priok – Rumah Susun Marunda, Marginda Simanulang mengatakan sangat berterimakasih pada pengurus KWK Jakarta Utara.

“Yang mau memperhatikan kondisi kesehatan pengemudi di masa pandemi dengan melaksanakan vaksinasi. Dengan pemberian vaksinasi ini, kita semua (pengemudi Jak Lingko Jakarta Utara) semakin percaya diri dalam melaksanakan pekerjaan dan sekaligus dapat menjaga, meyakinkan keluarga di rumah jika kita semua dalam keadaan sehat, jauh dari paparan COVID-19,” katanya. (ANW)

Loading...

Baca Juga