oleh

Wilayahnya Jadi Langganan Banjir, Kareteker RW 2 serta LMK RW 02 Sembar di Bantu SDA Cilincing Bersihkan Saluran Air

DETIKFAKTA.ID –  Mengantisipasi musim penghujan serta tidak ingin di wilayahnya terjadi banjir Nita selaku Lembaga Musyawarah Kelurahan ( LMK)  RW 02 Semper Barat di bantu petugas Sumber daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing serta para Ketua RT membersihkan Saluran air yang melintasi rumah warga.

Demikian disampaikan Nita kepada detikfakta.id, saat di temui usai acara sosialisasi peremajaan Ketua RT dan RW maupun LMK yang dipimpin langsung oleh Lurah Semper Barat Maryono di Kantor Kelurahan Semper Barat.

“saya ngajuin ada 11 Krosingan dan sodetan tapi di Acc ada enam,tadi udah dimulai  RT 13 dan 14 tapi ada sedikit kendala warga tidak mau di krosing semua, tapi pihak tata air pingin cepat selesai supaya nanti tidak kebanjiran jadi di krosing semua,” kata Nita LMK 02 kepada Detikfakta.id, di Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Selasa malam (14/09/2021).

Ia menuturkan kegitan tersebut sudah di agendakan mengingat wilayahnya termasuk jadi langganan banjir,namun karna adanya pandemi jadi sempet tertuda, kegiatan tersebut di bantu para Ketua RT serta warga RW 02.

“Ini menjadi agenda kami bang dan saya bersama Pak Riswinanto Karateker RW 02 akan selalu bersinergi bersama Para Ketua RT dan Warga RW02 Sembar membangun Wilayah dan selalu siap menampung aspirasi warga,” kata Nita.

Sementara itu Riswinanto Karateker RW 02 berjanji akan membenahi wilayah dan meminta para Ketua RT agar mengingatkan warganya selalu menjaga kebersihan serta jangan membuang sampah di saluran air agar tidak terjadi banjir.

“Dalam Kebersihan kita harus saling mengingatkanlah bang karena kalau banjir yang repotkan warga juga,” kata Riswinanto karateker RW 02 Sembar. (ANW)

Loading...

Baca Juga