oleh

Dewan Pembina FWJI Jakarta Utara Tegaskan  DCKTRP DKI Jakarta Disinyalir Tidak Becus Membina Bawahannya

DETIKFAKTA.ID- Terkait banyaknya bagunanan tak Ber IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) Dewan Pembina Forum Wartawan Jakarta Utara Indonesia (FWJI)  angkat Bicara. Menurutnya diduga Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta Tidak Becus membina Anak Buahnya.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pembina Forum Wartawan Jakarta Utara Chaerul Syah Hasibuan, Ia menegaskan Banyak Oknum  Dinas Citata di beberapa wilayah DKI Jakarta yang disinyalir  bekerja sama meraup uang haram dari pelanggaran-Pelanggaran bangunan tak ber IMB.

“Terkait Pelanggaran bangunan tak Ber IMB saya duga oknumnya bukan saja banyak ditingkat wilayah bahkan ini juga permainan tingkat Provinsi, karena setiap LSM ataupun Masyarakat yang melapor temuan pelaggaran seolah mereka tutup telinga, dan tidak sedikit bangunan yang sudah di rekomtek namun tidak dilakukan pembongkaran ini kan namanya permainan,” tegas Chaerul Syah hasibuan kepada, Detikfakta.Id, Jumat malam di Kawasan Koja, Jakarta Utara (8/10/2021).

Tokoh Jakarta Utara yang akrab disapa (Opung ) menuturkan akan bersurat kepada Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, (Sekda)  serta Gubenur  DKI Jakarta Anis Baswedan, agar dugaan Praktek-praktek Korupsi ditubuh Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta dapat dibrantas,seperti yang dikatakan oleh Sekda DKI Jakarta Marullah Matali yang dikutip dari www.Kabartoday.co.id, akan tindak tegas anak buahnya bila kedapatan melakukan pelanggaran.

“Sebagai pelaksana, tentunya saya bertanggungjawab terhadap kinerja jajaran ASN di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Nanti akan saya tindak mereka yang melanggar aturan. “Ungkap Marullah.

Sementara Itu  Kepala Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Utara Kusnadi Hadipraktikno  belum dapat di hubungi berkaitan dugaan maraknya bangunan tak ber IMB di wilayah Jakarta Utara. (ANW)

 

Loading...

Baca Juga