oleh

Gadis Usia 18 Tahun Diduga Dicabuli Oknum Perawat RS Pelabuhan Jakarta Saat Akan Jalani Tindakan Usus Buntu

DETIKFAKTA.ID – Seorang pasien wanita  di RS Pelabuhan Jakarta yang hendak menjalani tindakan operasi usus buntu diduga telah dicabuli oknum perawat RS Pelabuhan Jakarta. Gadis malang tersebut berinisial DA yang masih  berusia 18 tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kejadian tersebut terjadi  pada hari Rabu (22/9/2021) dini hari sekitar pukul dua pagi, dimana situasi saat itu sedang  sepi.

Demikian disampaikan Waryono Achmad Maulana SH, selaku  kuasa hukum DA (korban) kepada detikfakta.id, melalui  chat whatasap Minggu (25/10/2021) malam. Ia menuturkan, telah terjadi kasus dugaan asusila yang dilakukan oleh pelaku berinisial YG. Ia adalah salah satu oknum perawat laki laki di RS Pelabuhan Jakarta Utara.

“Kejadian tersebut terjadi pada saat dini hari sekitar pukul dua pagi. Dan dimana situasi saat itu sepi dan orang-orang pada tidur di dalam kamar rawat inap. Kemudian korban dibawa ke ruang isolasi oleh oknum perawat laki-laki dengan modus mau dikasih obat,” kata Waryono Achmad Maulana.

Pegacara yang tergabung di LBH Pengacara Jawara Bela Umat (Pejabat) Jakarta Utara tersebut menambahkan, gadis malang yang menjadi korban dugaan asusila oleh oknum perawat tersebut sebelumya adalah pasien rawat inap yang akan mejalani tindakan operasi usus buntu di RS BPP Jakarta Utara.

“Kejadian itu dilaporkan oleh korban dengan tangis yang tersedu-sedu kepada ayahnya. Dan mengatakan bahwa disaat pagi hari buang air kecil terasa sakit di alat vital korban,” katanya.

Dengan didampingi oleh LBH Pejabat Jakarta Utara, Waryono Achmad Maulana SH dan Merinal Prihartana SH, korban dan ayahnya segera melakukan visum et revertum. Dan keesokan harinya mereka membuat Laporan Polisi. Tak ketinggalan Ketua DPW PEJABAT  Jakarta Utara  IR. Anda Djabir, beserta Ketua OKK Raka Supryadi yang juga ikut mendampingi.

“Kasus ini sekarang sedang ditangani oleh Unit Perlindugan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Utara,” tutupnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga