oleh

Demonstran GMBI dan Massa Menuju Kantor DPRD Banyuwangi, Usai Audien di Kantor Dinas Perikan

DETIKFAKTA.ID- Aksi para Pendemo yang berasal dari Lembaga Swadaya Masyakat-Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) Distrik Banyuwangi berlanjut di depan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi Jalan Jendral Achmad Yani Nomor 100.

Seusai berorasi di kantor Dinas Perikanan Banyuwangi sekira pukul 14:00 wib. Kamis, 28/10/2021. Para Pendemo  Bergeser ke Kantor DPRD Banyuwangi.

Subandik Ketua Distrik LSM GMBI Banyuwangi menuntut agar   Kepala Dinas Perikanan Banyuwangi yang disinyalir rangkap jabatan dicopot.

“Bupati harus bersikap tegas dengan kepala dinas(KADIS) yang menutup nutupi dan terkesan melindungi pelaksana pekerjaan proyek yang ada di Balai Benih Ikan Genteng, padahal hasil investigasi dari LSM GMBI banyak ditemukan penyimpangan yang berpotensi merugikan keuangan negara,” kata Subandik kepada detikfakta.id, melalui WA,Kamis (28/10/2821).

Copot Plt. Kepala Dinas Perikanan Banyuwangi, jangan salahkan LSM GMBI karena bila tuntutan kami di abaikan gelombang demonstrasi akan di kerahkan lebih besar lagi urai Subandik ketua Distrik GMBI banyuwangi saat ber orasi.

Sementara demonstran menunggu untuk dapat beraudiensi dengan Bupati Banyuwangi, Karena kecewa dan tidak ada tanggapan dari Bupati Banyuwangi , ancaman untuk melangkah masuk mulai di komandokan,

“maju selangkah dan bila perlu kami akan melompat menerobos,pagar Pemkab yang dibangun dari uang negara milik rakyat,” jelas demonstran.

Kinerja Bupati dipertanyakan dan bila butuh bukti LSM GMBI Distrik Banyuwangi siap menunjukkan kepada Aparat Penegak Hukum. (EST)

Loading...

Baca Juga