oleh

Akhirnya RW 07 Tugu Selatan Punya LMK Baru

DETIKFAKTA.ID-Fungsi LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) sebagai Jembatan antar Masyarakat dianggap sangat Penting hingga Pemilihan LMK RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Periode 2021-2024 dilaksanakan dengan cara Demokratis.

Hari  Jumat, 3 November 2021 Pemilihan LMK RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja dilaksanakan di pelataran Rumah Ketua RW 07 Sueb dan dihadiri oleh Lurah Tugu Selatan Sukarmin, serta Pengurus RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Jumantik, Dasawisma RW 07Kelurahan Tugu Selatan..

Tahapan berikutnya adalah Peserta Bakal Calon LMK diberi kesempatan oleh PPBC Panitia Pemilihan Bakal Calon) untuk Memperkenalkan diri, lalu masuk ke Tahap Pemilihan Calon LMK. dari 22 RT yang ada di Wilayah RW 07 Tugu Selatan, jumlah Pemilih yang diundang PPCB dan masuk dalam Daftar sebanyak 145 orang.

Pemilihan RW 07 ini memakai Sistem Pencoblosan Surat Suara, di Bilik Suara yang sudah disediakan oleh Panitia. Setelah selesai Pencoblosan langsung acara Penghitungan Surat Suara.

Herman terpilih menjadi LMK RW 07Kelurahan Tugu Selatan periode 2021-2024 Mendapatkan Perolehan Suara sebanyak 98 orang yang mengalahkan 1 calon LMK  yang lain yaitu Andes maryono No urut 2 denga perolehan suara sebanyak 47 Suara,  dari Total yang Hadir 145 orang.

Selanjutnya anggota LMK terpilih Herman mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang turut serta hingga terlaksananya pemilihan LMK RW 07 Kelurahan Tugu Selatan,Kecamatan Koja Jakarta Utara  dan ini merupakan wujud demokrasi yang terkecil di wilayah hukum pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang kedepannya akan lebih baik.

“Saya akan mendengar, menampung dan menyalurkan  aspirasi khusus warga RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, sesuai visi dan misi yang telah saya sampaikan pada saat saya mencalonkan,” kata Herman kepada detikfakta.id, di Kediaman Ketua RW07 Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat malam (3/12/2021).

Sementara itu Sueb Selaku Ketua RW 07 kelurahan Tugu Selatan,menyatakan rasa syukurnya atas pemilihan tersebut telah berjalan dengan aman jujur, adil dan bersih sesuai amanat dari Pergub DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 Tentang Pedoman RT/RW dan SE Sekda Provinsi DKI Jakarta Nomor 44/SE/2021 Tentang Pelaksanaan Pemilihan RT/RW Pada Masa Pandemi Covid-19.

“Semoga LMK terpilih nanti bisa menjadi Mitra dalam Melaksanakan Kegiatan dan Mengakomodir Aspirasi Warga Masyarakat dari Sektor Ekonomi, Pembangunan dan Sosial yang Berkolaborasi dengan RW dan RT untuk
tentukan pendapat, sehingga apapun permasalahan di Wilayah akan dapat diselesaikan dengan baik,” kata Sueb Ketua RW 07 Tugu Selatan, Kecamatan Koja,Jakarta Utara. (ANW)

 

Loading...

Baca Juga