oleh

PPSU Kolaborasi Satpolpp Cilincing dan Lurah Sembar Bersih-bersih Gereja Tugu

DETIKFAKTA. ID– Apel kegiatan bersih-bersih Gereja Tugu Semper Barat, dibantu PPSU gelar bersama Satpolpp Kecamatan Cilincing serta Penyerahan 6 Set Tempat sampah pilah dari Sudin LH.

Demikian disampaikan Lurah Semper Barat Maryono saat di konfirmasi detikfakta,id, di Gereja Tugu Semper Barat,Kecamatan Cilincing,Jakarta Utara, Ia menegaskan bahwa kegiatan bersih-bersih tersebut bukan saja dilaksanakan di Gereja namun juga di gelar di Mesjid dan tempat ibadah umat Agama lainnya dan ini rencananya di gelar secara rutin.

” Kegiatan bersih-bersih ini gelar dalam rangka persiapan hari Natal dan Tahun Baru bagi saudara kita Nasrani agar saat beribadah merasa aman,” Kata Lurah Semper Barat Maryono kepada detikfakta,id, Rabu siang (22/12/2021).

Komandan Satpol PP Kecamatan Cilincing, Andrian Polma yang didampingi Kasatgas SatpolPP Sembar M. Iqbal, mengatakan bahwa Satpolpp tingkat kota hari ini melakukan kegiatan bersih-bersih secara serentak ditempat ibadah disetiap kelurahan masing-masing.

“Dengan kegiatan bersih-bersih di Gereja Tugu Semper Barat ini menunjukan bahwa Satpolpp dalam melayani Warga tidak melihat Ras, Suku,dan Agama namun Satpolpp siap membantu masyarakat dari lapisan mana saja jika kami dibutuhka,” Kata Polma Andrian.

Sementara itu Edi Rade selaku Pendeta Gereja Tugu Semper Barat sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan Satpolpp Kacamatan Cilincing bekerja sama dengan Satpolpp Kelurahan Semper Barat yang dibantu PPSU.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Lurah Semper Barat pak Maryono serta Satpolpp Kecamatan maupun Satpolpp Kelurahan Semper Barat atas bantuannya membersihkan Gereja kami, kedepannya kami pun siap membantu bersih-bersih di tempat ibadah umat agama lain sebagai bentuk kerukunan umat beragama,” kata Edi Rade Pendeta Gereja Tugu Semper Barat. (ANW)

Loading...

Baca Juga