oleh

Tidak Pernah Mengeluh Sakit Saat Bekerja  PPSU Tugu Utara, Meninggal Dunia di Duga Akibat Penyakit Jantung

DETIKFAKTA.ID–  Saat ini, sosok pahlawan tidak hanya disematkan kepada sosok yang memerangi penjajah untuk merdeka, namun setiap orang dapat menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing. Mereka dapat disebut pahlawan ketika dinilai berjasa di bidangnya.

Sosok mereka yang berjasa di bidang masing-masing inilah, yang membuat petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) layak menjadi pahlawan di era saat ini. Terlebih PPSU memiliki jasa besar dalam membersihkan wilayah DKI Jakarta.

Salah satu petugas PPSU yang dapat disebut pahlawan bernama Idris  53 tahun Dia merupakan petugas PPSU Kelurahan Tugu Utara.

Dia menjadi salah satu pahlawan kebersihan yang menjaga kebersihan kawasan,Kelurahan Tugu Utara keseharianya Dia membersihkan. Sampah-sampah bekas makanan, maupun coretan-coretan di kawasan Koja, Jakarta Utara di sapu bersih oleh Idris dan rekan PPSU lainnya.

Selain tuntutan pekerjaan, dia juga harus memiliki keberanian membersihkan wilayah meski keadaan tidak kondusif sekalipun.namun sosoknya kini sudah tidak dapat lagi kita temui lantaran di duga Penyakit jantung yang di deritanya tidak pernah dirasakannya telah merenggut nyawanya saat beraktivitas di kawasan RPTRA Permata Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja Jakarta Utara.

Lurah Tugu Utara, Handayani menuturkan selama ini Almahrum tidak pernah menceritakan bahwa ada riwayat dugaan penyakit jantung yang di deritanya.

“Awal nya dia memonitor kegiatan vaksin di RPTRA Permata, dia merasa lemas saat di kamar mandi, dan di bawa rekan- rekan PPSU ke Rumah sakit BPP dan di tangani namun nyawanya tidak tertolong,” kata Handayani Lurah Tugu Utara, saat di konfirmasi detikfakta.id, di rumah duka Kawasan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa siang (17/5/2022).

Hal senada juga diutarakan Hari Purwanto dan Achmad Jaya rekan kerja Almahrum Idris saat dimintai keterangan detikfakta.id, di lokasi yang sama, dengan cepat membawa Almahrum ke RS,BPP yang berjarak kurang lebih dua kilo dari RPTRA Permata. Hadir di rumah duka Camat Koja Ade Himawan, Kanit Binmas Polsek Metro Koja Iptu Selamet rajiman, Ketua Sektor Pokdar kamtibmas Polsek metro Koja Chaerul Syah Hasibuan,(Opung) Lurah Tugu Selatan Hadayani, Ketua FKDM Tugu Utara Ridwan,Polpp Kelurahan Tugu Utara dan PPSU Tugu Utara.

“Selama ini dia gak pernah cerita Bang kalau punya penyakit, mudahan amal ibadahnya di terima ALLAH SWT,” kata Hari Purwanto. (ANW)

Loading...

Baca Juga