oleh

Walikota Jakut Lantik 66 Pejabat Administrator dan Pengawas

DETIKFAKTA. ID – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melantik 11 pejabat administrator dan 55 pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung secara khidmat dan tetap mengutamakan ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

“Mutasi dan rotasi jabatan adalah hal biasa yang menjadi kebutuhan organisasi. Ini untuk menjamin manajemen kerja yang baik, tepat, efektif, dan yang paling utama adalah percepatan pembangunan di Provinsi DKI Jakarta,” kara Ali Maulana Hakim didampingi Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini saat dikonfirmasi detikfakta.id, di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (13/6/2022).

Walikota berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk berani mengambil keputusan dengan tepat dan terukur. “Pertanggung jawabkan setiap tugas dengan pencapaian target kinerja dan hindari perbuatan menyimpang apalagi korupsi,” kata dia.

Setelah prosesi pelantikan, Ali mengimbau agar pejabat yang mengisi jabatan baru untuk segera menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkungan yang baru. “Selesaikan tugas-tugas pada jabatan sebelumnya kemudian serah terimakan. Selanjutnya, susunlah rencana inovasi dan percepatan pembangunan terkait tugas jabatan yang baru,” kata dia.

Tidak sampai disitu saja, pejabat yang baru dilantik juga diminta untuk mengoptimalkan penerapan nilai-nilai budaya kerja sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 54 Tahun 2020 Tentang Budaya Kerja yaitu Berintegritas, Kolaboratif, Akuntabel, Inovatif, dan Berkeadilan.

Sejumlah pejabat yang telah resmi dilantik yaitu Wawan Budi Rohman sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri sebagai Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi, Kepala Bagian Keuangan Setko Administrasi Jakarta Utara, Retno Daru Dewi.

Selanjutnya, Camat Cilincing, Anita Permata Sari, Wakil Camat Penjaringan, Win Bawar Gayo, Sekretaris Camat Cilincing, Idham Mugabe, Lurah Kelapa Gading Timur, Yeny Fisdiyanti, Lurah Semper Timur, Sarmudi, Lurah Pegangsaan Dua, Vera Fitria, Lurah Rorotan, Ahmad Fitroh, Lurah Kebon Bawang, Nursetiyono, Lurah Lagoa, Suratno Widodo, Lurah Marunda, Agung Dian Cahyono, Lurah Pluit, Sumarno, Lurah Cilincing, Helwin Ginting, dan pejabat lainnya.

Sementara itu, Anita Permata Sari yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Keuangan Setko Administrasi Jakarta Utara kini diberikan amanah untuk menjalankan tugas barunya sebagai Camat Cilincing. “Belum pernah saya bertugas di Cilincing dan ini merupakan pengalaman baru dan tantangan untuk saya. Apa yang sudah baik akan diteruskan dan mudah-mudahan ada hal baru yang bisa kita lakukan di Kecamatan Cilincing,” tuturnya.

Langkah pertama yang akan dilakukannya sebagai Camat Cilincing adalah mapping tentang kondisi di wilayah Kecamatan Cilincing. “Saya akan mapping detailnya seperti apa kemudian perkuat tim internal dan susun langkah-langkah selanjutnya. Semua akan kita rangkul karena itu adalah teamworknya kecamatan,” kata dia. (ANW)

Loading...

Baca Juga