oleh

Sempat Dua Tahun Vakum Akibat Pandemi, Festival Olahraga Rakyat Kelurahan Semper Timur Kembali Digelar

DETIKFAKTA.ID– Kegiatan olahraga merupakan salah satu aktivitas yang penting untuk dilakukan guna menjaga kesehatan jasmani.

Dalam rangka membangkitkan semangat berolahraga Kelurahan Semper Timur, menggelar Festival Olahraga Rakyat di Lapangan Bola RW 08, Sabtu (18/6/2022).

Tak sekadar mengolah tubuh, warga juga disuguhkan beragam produk unggulan JakPreneur asal Kecamatan Cilincing dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini kami menggelar Festival Olahraga Rakyat, kategori lombanya ada senam Aerobik yang diikuti 20 peserta dan Senam Kreasi Jali-Jali yang diikuti enam tim, masing-masing tim sebanyak tujuh peserta,” kata Lurah Semper Timur, Sarmudi saat dikonfirmasi, detikfakta. id, Sabtu (18/6/2022).

Ia menuturkan, sengaja menghadirkan tenan JakPreneur bertajuk Gelar Produk UMKM Jakarta Utara (GAPURA) dalam penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat ini.

Selain bertujuan olah tubuh, kehadiran tenan JakPreneur dapat membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat mengingat terjadinya penurunan perekonomian saat masa pandemi Covid-19.

“Festival Olahraga Rakyat digelar satu hari ini saja namun tenan JakPreneur kami gelar sampai Minggu (19/6) besok,” jelasnya.

Sarmudi menerangkan, kegiatan ini memanfaatkan situasi level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Provinsi DKI Jakarta.

Tak ayal kegiatan ini dijadikan momentum silaturahmi bagi warga Kelurahan Semper Timur.

“Kegiatan kami awal pagi tadi dengan senam bersama, pembukaan, dan dimulainya lomba. Saya tidak menyangka antusias warga sampai seramai ini. Semangatnya warga sangat tinggi untuk menghadiri kegiatan ini,” kata dia. (ANW)

Loading...

Baca Juga