oleh

GAIB Mengutuk Keras Demo Yang Dimotori Recidivis Tambang Ilegal

DETIKFAKTA.ID– Kutukan keras dari petinggi Gerakan Aktivis Indonesia Bersatu (GAIB) terhadap aksi yang mengatasnamakan Gerakan Tambang Rakyat Tagih Janji di Banyuwangi Jawa Timur. Selasa, (27/12/2022)

Pasalnya menurut Eko Wijiono selaku ketua pelaksana mandat GAIB hal itu hanyalah alibi dari para Oknum pelaku tindak pidana dalam Pertambangan Ilegal yang pernah dihukum penjara.

” Ya dari amatan kacamata saya hal ini bukanlah tambang rakyat atau bukan dari hati rakyat atau warga Banyuwangi, promotor aksi Demo, sampean pasti tau lah mas siapa mereka ” Ungkap Eko melalui sambungan telephon WhatsApp saat dihubungi detikfakta.id

Selain itu menurutnya Pihak Kepolisian Polresta Banyuwangi seharusnya sigap terhadap gerakan tersebut dengan mencegah jangan sampai dibiarkan karna bisa mengganggu ketertiban libur Natal dan Tahun Baru kalau bisa tangkap Oknumnya.

” Mengulang ulang perbuatan melawan hukum yang sama..seharusnya prioritas untuk ditindak oleh penegak hukum ” Terangnya

Eko juga membeberkan beberapa nama nama pemain, yang mana mereka para mantan Napi pertambangan galian C yang memotori dan mendorong para supir dumtruck tersebut, adapun nama-nama pemilik kegiatan pertambangan tanpa izin / ilegal diantaranya Fagih berlokasi di gunung desa Ketapang, Samudi/Jos Rudi berlokasi di dusun Temurejo kembiritan dan di dusun Alas kobong Temuguruh, Faiq berlokasi di Dusun Mangli Desa Karangsari Kec.Sempu dan lainya. Bebernya.

” Orang orang tersebut diatas tetap melakukan perbuatan melawan hukum yang sama bahkan menjadi pelopor penggerak pelaku pertambangan ilegal yang lainnya…PERHATIAN. !!! ” Tandas Eko Wijiono sambil mengirim data lewat Chat Wa

Terkait hal ini pihak Kepolisian dari Satuan Inteljen dan Keamanan saat kita konfirmasi terkait kegiatan aksi demo yang akan dilakukan besok pada Rabu 28 Desember 2022 sekira Pukul 10:00 Wib belum ada tanggapan sampai berita ini diterbitkan. (EST)

Loading...

Baca Juga