oleh

Ikatan Pencak Silat Indonesia Jakarta Utara Gelar Event Kejuaraan

DETIKFAKTA.ID-Sebanyak 57 perguruan silat di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara menunjukan keahliannya dalam seni beladiri di ajang Kejuaraan Pencak Silat Pelajar.

Event bergengsi yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jakarta Utara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21-23 Januari 2023 di Gelanggang Olahraga Tanjung Priok, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara bertujuan melestarikan warisan budaya bangsa sekaligus meningkatkan keterampilan beladiri bagi anak-anak di usia SD, SMP, dan SMA.

Acara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara itu juga diramaikan dengan atraksi pencak silat dan pengukuhan perguruan silat calon anggota baru IPSI Kota Jakarta Utara serta turut pula diberikan penghargaan kepada sekolah yang banyak mengirimkan atletnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Juara satu dan dua di tingkat Jakarta Utara yang mendapatkan piala emas dan perak, nantinya mereka akan di bertanding lagi di Kejuaraan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara kejuaraan prestasi ketiga. Diharapkan lewat kejuaraan ini dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk masuk sekolah melalui jalur prestasi,”ujar Ketua IPSI Kota Jakarta Utara, Indra Darmawan, di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (21/01/2023).

Dalam kesempatan itu, dia pun berharap lewat kejuaraan ini juara satu di tingkat Kota nantinya akan kami bina untuk menjadi atlet di Jakarta Utara.

“Kita juga sedang mempersiapkan diri apabila di tahun ini akan dilaksanakan PORPROV maka kita sudah siap untuk mengikutinya,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jakarta Utara, Ketua KONI jakarta Utara,
Nasrul Qodar Taslim memberikan apresiasi kepada IPSI Jakarta Utara yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Selama ini, mereka rutin berlatih di sejumlah perguruan pencak silat. Untuk memotivasi, mengukur hasil latihan, dan peningkatan prestasi bagi para pesilat muda maka dibutuhkan satu momen yang luar biasa yaitu event Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara.

Saya harap melalui event ini akan melahirkan bibit baru yang unggul sehingga mampu menjaga dan membawa nama Jakarta Utara hingga ke tingkat nasional maupun internasional,”ungkapnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga