oleh

Gebyar Sosial Perkapju Kalibaru Cilincing, Antusias Warga Kalibaru Cilincing Luar Biasa

DETIKFAKTA.ID– Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Komunitas Alumni Pejar Jakarta Utara (Perkapju) Gelar Gebyar Sosial dengan memberikan 200 Paket Sembako yang disiapkan untuk Vaksin Booster, ternyata mencapai 251 orang Vaksin, sehingga Panitia harus ganti kekurangan sembakonya dengan Uang.

Donor Darah mendapatkan 94 Kantong Darah dan Cek Kesehatan Gratis mencapai 135 Orang, berlangsung di Gedung dan Halaman SMPN 53 Jakarta Utara, Sabtu 11 Maret 2023 dari Pukul 09.00-12.00 WIB.

Kegiatan bertajukan Gebyar Sosial Perkapju untuk Masyarakat Kalibaru Cilincing ini, di selenggarakan oleh Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) berkolaborasi dengan Polsek Cilincing dan didukung oleh Camat dan Danramil Cilincing, Pimpinan SMPN 53, Lurah Kalibaru, LMK Kalibaru, FKDM Kalibaru, Forum RT RW Kalibaru, Karang Taruna Kalibaru, Kaliber, IKALIGA dan Sudin Kebudayaan Jakarta Utara yang menyumbang Hiburan Band yaitu TnT Band untuk kegiatan ini.

Hadir dalam acara ini Pembina Perkapju Marsda TNI AU (Purn) Bonar Halomoan Hutagaol dan Hardjadinata, Penasehat & Pengawas Perkapju Irsyansah, Yacub, Suwarno, Din Syamsuddin, Jacko, Ketua Umum Perkapju Agustono beserta Sekum dr. Komala Dewi dan wakilnya Lindawati, Dian Apriani dan Dety, Bendahara Perkapju Widyastuti dan Shanti juga para pengurus Perkapju lainya sekitar 44 Orang hadir dalam acara ini.

Hadir juga Kesra Kelurahan Kalibaru Hj. Suryani dan Mewakili Ka. Polsek Ipda Shele Panit Bimas Cilincing
Bhabinkamtibmas Kali baru Aipda Sigit Tri, Kapospol Kali baru Aiptu Supriyadi Juga Qodir Babinsa Kalibaru – FKDM, LMK, Forum RT RW dan Karang Taruna juga hadir.Sekum Perkapju Dr. Komala Dewi selaku Koordinator Pelaksana kegiatan ini memberi ucapan terimakasih untuk semua pihak yang telah menyukseskan acara tersebut.

“terimakasih yang sebesar besarnya atas dukungan dan support dari semua pihak untuk semua kegiatan dan aktifitas Perkapju yang selalu setia dan memberikan dukungannya termasuk kegiatan pada hari ini, karena waktu kita juga terbatas pada hari ini, jadi tidak dapat melaksanakan sehari full, maka mohon maaf untuk masyarakat yang belum terakomodir”Dr Komala Dewi, dalam sambutannya, di SMP 53 Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu pagi (11/3/2023).

Sementara Kepriani (Dety) selaku wakil koordinator kegiatan juga menyampaikan
Bahwa Perkapju akan terus bergerak, berbuat bermanfaat, Ia menuturkan  12 Maret 2023, akan membantu wilayah Tangerang Selatan sekitar BSD dan Gunung Sindur untuk melaksanakan Donor Darah, Vaksin dan Cek Kesehatan – kami berusaha terus bermanfaat, meskipun ini permintaan dari daerah lain diluar Jakarta Utara, bagi kami

“Intinya Gebyar Sosial Perkapju dalam melakukan aktifitas sosialnya dapat dimana saja dan bisa bekerjasama dengan siapa saja yang penting bermanfaat dan membantu masyarakata untuk sosial dan kemanusiaan” kata Dety

Din Syamsuddin menambahkan, 19 Maret 2023  akan melaksanakan kegiatan Budaya dengan tajuk Benteng Budaya Nusantara Pesisir Plaza Kalibaru, dan akam menampilkan semua potensi seni dan budaya dalam rangka melestarikan budaya Bangsa.

“Ini juga kegiatan gebyar yang akan semarak dan luar biasa yang akan digelar oleh Perkapju bersama Sanggar Jitera Kreasi Indonesia, RW 06 Kalibaru dan dukungan lembaga lain sekitarnya” kata Din Syamsuddin

Maju Terus Perkapju sebagai Wadah Komunitas Alumni Alumni Pelajar se Jakarta Utara yang terus bergerak berbuat dan bermanfaat. (ANW)

Loading...

Baca Juga