oleh

Lewat Tagana Jakut, Dinsos Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

DETIKFAKTA.ID-Tagana Jakarta Utara terjun langsung  serta menyalurkan makanan, tenda, kasur, dan selimut untuk membantu korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Ketua Tagana Jakarta Utara Rohman, Sabtu sore mengatakan bahwa Taruna Siaga Bencana atau Tagana telah melakukan asesmen untuk mendata kebutuhan warga yang mengungsi karena terdampak kebakaran pada sejak Jumat (3/3) malam.

“logistik untuk para penyintas atau korban terdampak, seperti makanan siap saji, makanan anak, kidsware, kasur, selimut, termasuk tenda pengungsi yang telah terpasang di lokasi,” kata Rohman saat dikonfirmasi detikfakta.id, di Kantor Tagana, Jakarta Utara, Sabtu (11/3/2023).

Bantuan yang disalurkan bagi korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang meliputi 500 paket makanan siap saji, 100 kasur, 150 selimut, 50 paket perlengkapan anak, dan empat tenda serbaguna.

Rohman memastikan semua bantuan sudah disalurkan kepada warga yang terdampak kebakaran.

“Aktivitas Tagana yang sudah dilakukan di sana adalah mengelola dapur umum dengan kapasitas 1.000 (paket makanan) per sekali masak untuk kebutuhan warga,” kata Rohman.

Tagana telah mendata 18 orang korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang.

Anggota Tagana juga sudah membentuk posko pengungsi di beberapa lingkungan RW dan Koramil Koja serta mendirikan dapur umum di Kantor Suku Dinas Sosial Jakarta Utara. (ANW)

Loading...

Baca Juga