oleh

 DPP LSM GMBI Apresiasi Langkah Cepat Presiden RI Evakuasi Mahasiswa dan Buruh Migran dari  Sudan Melalui Saudi Arabi

DETIKFAKTA.ID- DPP LSM GMBI (Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ) Mensuport  Warga Negara Indonesia terkhusus Buruh Migran dan mahasiswa mahasiswi dari negara Sudan, sebanyak 700 orang WNI yang telah dievakuasi  melalui Saudi Arabia yang telah mendarat di bandara Soekarno Hatta, dan saat ini mereka meginap di asrama haji Pondok Gede. melalui  Kadiv Litigasi DPP LSM GMBI  Hulia Syahendra, SH, MH., mengapresiasi langkah cepat dan tanggap Pemerintah Republik Indonesia

Hulia Syahendra menegaskan bahwa DPP LSM GMBI mengapresiasi langkah cepat dan tanggap Presiden Republik  Indonesia Ir. Joko Widodo yang telah melaksanakan evakuasi dari wilayah peperangan di Sudan melalui Saudi Arabia. Ia berharap dalam kesempatan ini agar kelanjutan Pendidikan mereka di tanah air menjadi bagian dari tanggung jawab pemerintah.

“Mungkin pemerintah daerah memiliki langkah taktis dan strategis memberikan solusi-solusi lain di daerahnya masing-masing. Alhamdulillah Pemda dari provinsi provinsi cepat merespon penjemputan nya,” kata Hulia saat dikonfirmasi detikfakta.id, melalui sambungan whatsap, Senin (30/4/2023).

Hulia Menambahkan, selain  Mahasiswa juga ada Buruh Migran yang juga perlu menjadi perhatian khusus oleh karenanya DPR RI Komisi 10 atau komisi lainnya yang berwenang dapat mendorong pemerintah melalui kementrian Pendidikan dan kementrian Agama atau kemetrian terkait lainnya membahasa Nasib Pendidikan mereka atau hal lain yang menyangkut hak-hak Buruh Migran menjadi perhatian penting sehingga mereka tidak harus mengalami kerugian dan trauma berkepanjangan atas dampak dari perang tersebut.

“Hal ini selaras dengan program yang terus dilakukan tentang kepedulian GMBI terhadap berbagai hal, yang selama ini dijalankan dengan tagline GMBI Peduli ,bahwa hal ini juga merupakan salah satu hal yg sangat mendasar bagaimana kepedulian kita terhadap masa depan mereka tentang pendidikannya,” tutur Hulia.

DPP GMBI, melalui Kadiv Litigasi menghimbau  untuk para mahasiswa dan buruh migran dari Sudan dapat berkonsultasi dengan LSM GMBI di daerah atau ke DPP LSM GMBI di 0852 6584 7777 dengan Hulia Syahendra,SH.,MH selaku Kadiv Litigasi DPP LSM GMBI. (ANW)

Loading...

Baca Juga