oleh

Camat Cilincing Apresiasi Kolaborasi Bersama LlGA 162, Persada dan Dekot

DETIKFAKTA.ID-Camat Cilincing, Jakarta Utara, Anita Permata Sari memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Silahturahmi dan Halal Bihalal Reuni Asyik Alumni SMP Negeri 162 Jakarta, dimana dalam kegiatan tersebut menjadi orang tua asuh untuk anak yang terkena stunting di Kecamatan Cilincing.

“Saya merasa bersyukur dapat diundang dalam acara Silaturahmi dan Halal bihalal Reuni Asyik SMP Negeri 162 dan tak lupa saya juga memberikan apresiasi yang tinggi dimana dalam kegiatan reuni diprogramkan kegiatan menjadi orang tua asuh untuk anak yang terkena stunting di Kecamatan Cilincing,”ucap Anita Permata Sari, seusai kegiatan di Halaman SMPN 162 Jakarta, Jalan Marunda Baru, Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Minggu (07/05/2023).

Lebih jauh ia menjelaskan, stunting merupakan program pemerintah pusat sebagai upaya peningkatan gizi bagi anak yang menderita kurang gizi.

“Dengan adanya program orang tua asuh ini, walaupun hanya sementara yang berada di Kelurahan Kalibaru dahulu, itu sungguh sangat bermanfaat dan berarti sekali bagi pemerintah sebagai upaya peningkatan kualitas anak dan mengurangi penderita Stunting di Kecamatan Cilincing,”terangnya.

“Semoga program ini terus berkesinambungan tidak statis dan dari 5 orang yang dibantu dapat terus menjadi banyak. Di kesempatan ini, kami harapkan ada organisasi atau komunitas lain yang mau meniru Kegiatan LIGA 162 ini, sehingga angka stunting di Kecamatan Cilincing berkurang bahkan hilang dan anak menjadi sehat dan berkembang sesuai harapan pemerintah pusat,”harap Anita Permata Sari.

Dikesempatan itu, Ketua LIGA SMPN 162 Jakarta, Kurniawan Hidayat, mengucap terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Cilincing dan PERSADA yang membantu lancarnya program orang tua Asuh bagi penderita stunting di Kecamatan Cilincing.

”Awal rencana kita hanya akan mengadakan silaturahmi dan halal bihalal lintas generasi Alumni 162. Namun, atas masukan Dewan Kota Bapak M. Soto Anang, kita bentuk wadah Alumni SMP Negeri 162 dengan nama LIGA 162, dan kita bentuk program yang bersifat sosial kemasyarakatan yang tujuannya untuk membantu masyarakat mengatasi stunting. Angka stunting di Kecamatan Cilincing cukup tinggi, maka dengan kolaborasi Dewan Kota, Persada, LIGA 162 dan Pemerintah Kecamatan Cilincing dapat terlaksana. Untuk sementara Kelurahan Kalibaru, kedepannya Kelurahan-kelurahan lainnya,” kata Kurniawan Hidayat.

Ditambahkan Ketua Persaudaraan Alumni Pelajar Jakarta Utara (PERSADA), Nurma Indriyasari mengatakan, kami PERSADS turut bangga bisa ikut berkolaborasi dalam program orang tua asuh bagi penderita stunting bersama LIGA 162 dan pemerintah Cilincing.

” Mudah-mudahan kolaborasi ini terus berlanjut dan dapat mengurangi angka penderita stunting di Jakarta, khususnya di Kecamatan Cilincing,”harap Nurma Indriyasari. (ANW)

Loading...

Baca Juga