oleh

Panwaslucam dan Tiga Pilar Bantarkawung Gelar Rakor Persiapan Pemilu

LeaderBoard_700x120

DetikFakta – Panitia Pengawas pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Bantarkawung menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif. Rapat ini berkoordinasi bersama Pengawas Pemilu Desa dan Steakholder se-Kecamatan, Sabtu (6/10/2018) di Aula Pendopo Kecamatan setempat.

Dari pantauan detikfakta.id, hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut Camat Bantarkawung yang di wakilkan Sekretaris Kecamatan Dalmadi, SH, Msi, Kapolsek. Hadir juga dalam rapat koordinasi ini Danramil, PPK, dan Instansi pemerintah serta Kepala Desa se-Kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes Wakro, S. Ip dalam acara ini memaparkan tahapan pemilu 2019. Dijelaskan juga dalam kesempatan ini, peraturan perundang-undanganya mengenai Netralitas Kewenangan Bawaslu Tingkat Kabupaten. Terutama setelah menjadi Badan/Lembaga permanen sesuai amanat Undang-undang Pemilu No.7 tahun 2017.

Acara ini juga disertai dengan pembacaan Ikrar Netralitas TNI, POLRI, ASN PPK, PANWASLU, dan Kepala Desa. Bertingdak sebagai pemimpin dalam pembacaan ikrar ini Kapolsek Iptu Hasari, yang di ikuti oleh peserta Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif.

Hadir juga dalam rapat koordinasi ini, Cecep Hartono S Pd selaku Komisioner Panwaslucam divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga. Dijelaskan Cecep, rapat koordinasi ini diselenggarakan untuk mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi terjadi pada pelaksanaan pemilu nanti. 

“Pelaksanaan Rapat Koordinasi yang di selenggarakan merupakan bagian dari pencegahan pelanggaran pemilu. Biasanya rapat ini di lakukan oleh ASN dan Kepala Desa serta mengajak semua komponen di wilayah kecamatan Bantarkawung. Tujuan rakor ini untuk mensukseskan pemilu 2019 agar berjalan Damai bermartabat dan berlegitimasi,” pungkasnya. (RMT)

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga