oleh

Bisnis Itu Bangun Aset Bukan Sekedar Cari Duit

LeaderBoard_700x120

Salah satu kendala pebisnis pemula adalah banyaknya godaan bisnis yang lain. Seperti misal ada teman pengusaha makanan basah yang tergoda pengen punya produk makanan kemasan yang aawet karena ada banyak fasilitas pameran diberbagai kota hingga luar pulau.

Atau ada teman pengusaha kuliner yang sebetulnya udah cukup mapan eh sekarang tergoda jualan umroh karena komisinya gede. Ya iyalah. Jualan snack untungnya cuman 3-5 ribu lha jualan umroh 1 orang bisa dapat komisi 500 ribu.

Trus ada bisnis dengan komisi lebih gede, pindah lagi deh bisnisnya. Kalau gitu itu bukan bisnis namanya. Cuman cari duit, bukan bangun aset.

Ayo teman-teman temukan DNA bisnis anda. Jangan ikut-ikutan. Jangan mau jualan semua barang. Jangan mudah tergoda. Laser bisa menembus baja karena kekuatan fokus. Demikian bisnis anda juga akan besar dan kuat karena anda fokus.

Percayalah, kalau saat ini anda jualan karena sekedar mengejar uang. Anda tak akan tumbuh. Bangunlah bisnis anda dengan fokus pada produk anda. Bangunlah branding bisnis anda dengan loyalitas.

Kalau branding bisnis anda sudah terbangun. Semua akan mengejar anda. Uang. Popularitas. Publikasi. Semua akan datang dengan sendirinya. Sebaliknya.

Jika anda tidak membangun branding anda. Sekedar jualan untuk dapat uang. Maka kompetitor yang akan membangun brandingnya.

Ngaji Bisnis ini dipersembahkan :
Anas Pandu Gunawan
CEO Resto & Catering Online MUMTAZ KITCHEN
Anggota HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) Sidoarjo.

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga