oleh

Tommy Soeharto Datangi Papua Untuk Tingkatkan Ekonomi Rakyat

LeaderBoard_700x120

DETIKFAKTA – Kedatangan Tommy Soeharto ke Nabire untuk konsolidasi dengan beberapa pengurus partai Berkarya yang ada di provinsi Papua. Selain konsolidasi partai, Tommy ingin melihat langsung potensi ekonomi Papua, untuk dikembangkan, sesuai dengan visi misi partai.

Kepala Suku Besar Moni Soter zonggonau dan Kepala Suku Besar Dani, Damal, Nayak, Ngalup (D3N) Ayup Wenda, Ketua DPD Nabire Partai Berkarya Rohedi M Cahya di sertai tarian adat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Berkarya H Hutomo Mandala Putra SH di Bandara Douw Aturure Nabire, Sabtu, (20/10/2018).

“Kedatangan Ketua umum Partai Berkarya di wilayah Meepago lebih khusus di kota Nabire adalah berdasarkan hasil diskusi antara kami selaku Ketua DPD Nabire Partai Berkarya di Meepago Bersama Dengan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto.”

Dalam kedatangan kali ini, Ketua umum Partai Berkarya bersama Kepala Suku D3N Ayup Wenda, Kepala Suku Besar Moni Wolani Soter Zonggonau dan semua Kader dan para simpatisan Partai Berkarya melakukan Konvoi dan mengelilingi sepanjang Kota Nabire.

Kepala Suku Besar D3N Ayub Wenda kepada detikfakta.id mengatakan kesiapannya untuk mendukung kader Partai Berkarya menghadapi pileg 2019. Ayub bahkan siap untuk menjadikan semua kader partai yang berkontestasi di pileg sebagai anggota legislatif.

“Kami akan memenangkan Semua Kader Partai Berkarya yang ada di tanah Papua. Khususnya di wilayah adat Meepago dan Saireri. Karena partai ini adalah pecahan dari Partai Golkar. untuk itu, pihaknya akan tetap mendukung Partai Berkarya,”ucap Wenda.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Meepago Rohedi M Cahya menjelaskan tujuan kedatangan putra Presiden RI yang kedua. Kedatangan Tommy ke tanah Papua kali ini untuk melihat potensi yang ada. Kemudian dirumuskan langkah apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan taraf ekonomi rakyat.

“Kedatangan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto di Nabire merupakan diskusi dari partai. Guna untuk melihat langsung potensi yang dimiliki oleh wilayah Kabupaten Nabire dari segi pertanian, Peternakan dan lain-lain. Sebab hal ini dipandang sejalan dengan visi misi dari Partai Berkarya. Yakni guna untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Papua, Khususnya di wilayah Meepago,” tutup Rohedi. (JFS)

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga