oleh

Jawa Barat Hujan, Jakarta Banjir Tumpukan Sampah Kiriman

DETIKFAKTA – Dampak Jawa Barat hujan dalam beberapa hari disinyalir membuat beberapa aliran air di wilayah DKI Jakarta penuh dengan sampah. Kondisi sampah menumpuk setiap kali terjadi hujan deras di wilayah Jawa Barat inisampai muncul istilah “Sampah kiriman”.

Pantauan detikfakta, di Pintu Air Manggarai yang berada di jalan Tambak, jakarta pusat, Selasa (13/11/2018), kondisi seperti ini juga terjadi. Saat ini pengangkutan sampah di lakukan dengan mengunakan 1 alat berat. Nampak 7 petugas yang juga ikut turun ke air untuk mengumpulkan sampah.

Kepala UPK Badan Air Sudin LH Jakarta Pusat, Rohmat, mengatakan pengangkutan sampah mulai dilakukan sejak kemarin. Menurutnya, sampah-sampah sudah menumpuk di pintu air sejak Senin (12/11/2018) dini hari.

Baca Juga :  Masjid Agung Banten Lama Ramai Dikunjungi Wisatawan
“Sebetulnya sampah sudah (menumpuk -red) dari kemarin, dari pukul 03:00 pagi. Terus kita tangani pukul 07:00-23:00. Mungkin ini cuma sisa-sisa ya, Jawa Barat hujan sih. Mudah-mudahan hari ini kelar semua nih,” kata Rohmat di Pintu Air Manggarai, Selasa (13/11/2018).

Rohmat menuturkan, sampah yang berhasil diangkut pada Senin (12/11/2018) setara dengan 66 truk. Sementara itu, untuk sampah yang diangkut hari ini baru 8 truk.

“Kalau ukurannya tonnya saya nggak bisa pastiin, yang jelas itu kemarin sampai pukul 23:00, dari pagi, 66 truk. Kemudian hari ini, lanjutannya baru terangkut 8 truk. Kegiatan masih berlanjut, kemungkinan bisa lebih,” terang Rohmat.

Dari beberapa sampah yang berhasil di angkut oleh petugas, sebagian besar adalah sampah alam, bambu, kayu. Sampah – sampah tersebut akan langsung di bawa ke tempat penampungan sampah sementara di Jalan Perintis Kemerdekaan. (DCY)

Baca Juga :  Pesan Kapolsek Kebon Jeruk Saat Memimpin Upacara di SDN 10 Kebon Jeruk
Loading...

Baca Juga