oleh

KNPI Satu Nafas Siap Bawa Noerfajriansyah Menuju Kursi Ketua Umum

LeaderBoard_700x120

DETIKFAKTA – Sejumlah Pemuda dari berbagai elemen mendeklarasikan KNPI Satu Nafas. Deklarasi ini hadir sebagai kekuatan pemersatu dan pengikat komitmen kenagsaan bagi pemuda.

Komite Nasional Pemuda Indonesia adalah wadah berhimpunnya para pemuda melalui Organisasi Kepemudaan (OKP) lintas agama, nasionalis, dan lintas profesional. KNPI sendiri akan melaksanakan Kongres ke XV di Banda Aceh 15 Desember 2018 nanti.

Peresmian itu dikemas dalam acara deklarasi di Rumah Sarwono, Jakarta Selatan, Jumat malam (7/12/2018) dengan tagline “KNPI Satu Nafas”. Dalam kesempatan yang sama, Noerfajriansyah sebagai kader KNPI memantapkan diri maju sebagai Ketua Umum DPP KNPI 2018-2021.

“KNPI adalah wadah berhimpun semua pemuda Indonesia, semua paham, latar belakang yang berbeda. KNPI Satu Nafas berarti dengan nafas yang satu itu kita bisa menjadi kekuatan pemersatu dan mengikat komitmen kebangsaan pemuda dalam menghadapi situasi sosial politik yang semakin panas saat ini.”

Selanjutnya ia menambahkan bahwa tagline satu nafas memiliki nilai filosofis yang mengakar pada perjuangan para pemuda Indonesia dan juga responsif terhadap perkembangan global.

“KNPI bisa mengikuti era yang saat ini digital, era industri 4.0, dan pergerakan milenial yang sangat kuat,” jelas Noerfajriansyah. (RYO)

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga