oleh

FA-UIB Kutuk Keras Tragedi Terhadap Umat Muslim Uyghur

DETIKFAKTA – Kasus yang terjadi di Cina yang melibatkan umat Muslim Uyghur kini semakin melebar.

Beberapa umat islam di dunia mulai tergerak hatinya untuk ikut turun tangan dan bersimpati terhadap kasus yang di alami oleh umat Muslim Uyghur di Cina, salah satunya datang dari indonesia.

Presedium Front Aliansi Umat Islam Bersatu Jateng-DIY (FA-UIB), salah satu dari sekian banyak yang menyayangkan aksi kekerasan di Cina tersebut.

Anang Imamudin, Presidium FA-UIB Magelang saat di temui suarakeadilan.id Kamis, (20/12/2018) mengatakan.

“Kami mengutuk keras atas apa yang di alami saudara muslim kami di Cina, kami sangat menyayangkan kekerasan tersebut,” ucapnya.

“Kami kecewa karena kemerdekaan untuk menjalankan hak beragama bagi setiap manusia di muka bumi ini tercoreng di Cina,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gunung Hutapea: Kongres KNPI Putaran Kedua Itu Ecek-Ecek

Anang juga menyampaikan bahwa FA-UIB siap melakukan aksi demi menjalin tali keperdulian terhadap saudara – saudara muslim di Cina.

“Kami sedang bersiap untuk melakukan aksi membela hak saudara kami (Muslim Uyghur -red) di Cina, kami dari Alumni Bela Rohingya yang di inisiasi oleh FA-UIB Jateng-DIY akan merangkul semua solidaritas umat di Jateng dan DIY,” tuturnya.

Selain itu mereka juga meminta agar PBB dan Dunia Internasional tak tutup mata atas apa yang terjadi terhadap Umat Muslim di Cina. (DCY)

Loading...

Baca Juga