oleh

Kesaksian Erick, Saksi Mata Insiden Penembakan Anggota TNI di Jatinegara

DETIKFAKTA – Peristiwa penembakan Letkol CPM Dono Kuspriyanto oleh oknum PUSPOMAU yang bernama Jhoni Risdianto di daerah Jatinegara Barat. Selasa (25/12/2018) masih menyisakan tanda tanya di masyarakat mengenai kejadian yang sesungguhnya.

Kami berkesempatan mewancarai langsung salah satu saksi yang bernama Muhammad Erick Prasetyo atau Erick di kediamannya. Di daerah Rawabunga untuk mengetahui kronologis kejadian yang sebenarnya.

Dimana Posisi Anda Saat Kejadian Berlangsung ?

Saya berada di samping dekat mobil korban yang berada di tengah jalur busway dekat sekolah ST Maria Jatinegara. Saat itu saya kebetulan lewat untuk menginap di rumah orang tua di daerah Rawabunga. Dari rumah di Depok karena anak-anak libur sekolah.

Baca Juga :  FMMBI Minta Masyarakat Tenang Soal Persekusi Dua Habaib di Manado

Pukul Berapa Peristiwa Penembakan itu tepat terjadi ?

Penembakan terjadi kurang lebih pukul sebelas kurang seperempat malam atau 22.45 WIB.

Bagaimana kronologis kejadian yang anda lihat ?

Saya lihat dari dalam mobil yang saya kendarai, terjadi serempetan antara mobil korban dan motor pelaku. Pelaku tidak senang dan menghadang mobil korban dengan melepas tembakan yang pertama ke atas, sehingga membuat pengguna jalan berpikir ada razia. Sehingga berbalik memutar arah dan membuat korban tidak bisa melaju untuk menghindar dari korban. Akhirnya pelaku pun menembak korban dengan beberapa kali tembakan dan mengenai kepala korban. Setelah itu pelaku kabur dengan meninggalkan motornya.

Lalu apa yang anda lakukan setelah melihat peristiwa itu ?

Baca Juga :  Aksi Aliansi Mahasiswa Se Kota Medan "Menuntut Jokowi Mundur" Berakhir Chaos

Saya berinisiatif melaporkan ke kantor polisi terdekat, di Polres Jakarta Timur segera. Dengan harapan korban dapat ditolong, dan polisi pun nampak belum mengetahui kejadian ini. Setelah itu saya melihat polisi langsung ke TKP menangani kasus ini dengan serius. Dan saya sudah dihubungi pihak kepolisian untuk bekerjasama dalam menangani kasus ini sebagai saksi. Setelah saya lapor saya tidak mengikuti lagi kejadian tersebut karena langsung pulang ke rumah orang tua.

Apa harapan anda setelah melihat kejadian ini ?

Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan kita lebih waspada serta bersabar menahan diri untuk tidak emosi di jalan. Dan saya bersyukur masih diberi keselamatan karena memang jarak antara mobil korban dan saya disampingnya dan kaca depan mobil korban dalam kondisi terbuka. (RYO).

Loading...

Baca Juga