oleh

Rahman Sugidiyanto Terpilih Sebagai Ketua Umum HMI Koorkom UNJ

DETIKFAKTA – Secara musyawarah mufakat, Rahman Sugidiyanto terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Koordinator Komisariat Universitas Negeri Jakarta (HMI Koorkom UNJ).

Himpunan Mahasiswa Islam sejak berdirinya di 5 Februari 1947 dalam konstitusinya adalah sebuah organisasi perkaderan. Pergantian kepemimpinan adalah hal yang penting pada sebuah organisasi agar dapat terus mengaktualisasikan dirinya di publik. Termasuk di HMI Koorkom UNJ.

HMI Koorkom UNJ mengadakan musyawarah komisariat dengan tema “Membangun Kembali Jiwa Dalam Pergerakan” yang diadakan di Aula Asrama Mahasiswa Islam Sunan Giri, Jumat 21 Rabiul Akhir 1440 H bertepatan dengan 28 Desember 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Koorkom HMI UNJ demisioner Rajib Ridwan yang menyampaikan LPJ dan harapan untuk HMI UNJ ke depan sesuai tema agar UNJ kembali menjadi sentral pergerakan mahasiswa.

Baca Juga :  LSM Kobra Sesalkan 3 Wartawan Banyuwangi Ikut Pesta Sabu

“Semoga kedepan HMI UNJ bisa kembali menjadi sentral pergerakan mahasiswa dan perlu dibuatkan silabus agar terstruktur dalam kaderisasi,” ujarnya.

Selain itu hadir juga para ketua atau perwakilan komisariat yang berjumlah enam komisariat di lingkungan UNJ. Diantaranya diwakili oleh saudara Raka Gusfi Wisesa ( FBS ) Restu Saputra ( FT ) Farhan Aryo ( FE ) Emil Rahmansyah ( FIS ) Fahmi ( FIP ) dan Mubarokah sebagai ketua pelaksana.

Terdapat dua kader terbaik yang mencalonkan sebagai ketua umum. Terpilih Rahman Sugidiyanto (FBS) sebagai Formatur secara musyawarah mufakat. Adapun kandidat lainnya yaitu Iqrom Aditya (FE) terpilih sebagai mid-formatur.

Dalam sambutannya Rahman berterimakasih atas kepercayaan kawan kawan dan memohon support kawan kawan demi HMI UNJ yang lebih maju.

Baca Juga :  Obat AIDS Harga 90 Ribu Dibeli Pemerintah 402 Ribu

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan mohon dukungan serta doa restu kawan-kawan seperjuangan di HMI UNJ untuk membangun kembali jiwa pergerakan,”tuturnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga