oleh

Rumah Ketua KPK Jadi Sasaran Bom Orang Tak Dikenal

DETIKFAKTA – Rumah Ketua KPK, Agus Raharjo mendapat ancaman bom dari orang tak dikenal. Hal ini karena telah ditemukan tas warna hitam berisi barang yang diduga Bom Rakitan jenis High Explosive.

Adapun TKP berlokasi di Perum Graha Indah Blok A9/15 RT. 004/014 Kel. Jatimekar Kec. Jatiasih Kota Bekasi. Kejadian itu sendiri berlangsung pada 05.30 WIB, 9 Januari 2018.

Tas berwarna hitam tersebut ditemukan oleh Aipda Sulaeman yang ditetapkan sebagai saksi. Ia melihat tas tersebut tergantung di depan pagar rumah. Selang 2 menit, supir Ketua KPK datang lalu mengeluarkan mobil camry yang berada di dalam garasi. Lalu Aipda Sulaeman memeriksa tas tersebut.

Hasil pemeriksaannya ia melihat didalam tas tersebut terdapat rangkaian bom. Ia pun bersama rekannya anggota gegana Bripka Nyoman Ardana mengamankan tas yang didalamnya ada barang yang diduga bom. Barang tersebut dibawa ke rumah sebelah, dan saksi 1 bersama saksi 2 melakukan penjinakan bom. Dengan cara melepaskan baterai, dan detonator yang berpungsi sebagai pemicu ledakan.

Baca Juga :  Bupati Cirebon Kena Operasi Tangkap Tangan KPK

Adapun barang yg diduga bom yang telah diamankan antara lain: Pipa paralon ,Detonator, Sikring, Kabel warna Kuning, Biru, Oren, Paku ukuran 7 cm, Serbuk diduga semen putih, Baterai Panasonic Neo Voll bentuk kotak, Tas warna hitam.Laporan terakhir barang-barang tersebut sudah ditangani pihak Polda Metro Jaya. (RYO)

Loading...

Baca Juga