oleh

8 Daftar Dosa Kekuasaan Jokowi? Sebuah Opini Muslim Arbi

8 Daftar Dosa Kekuasaan Jokowi? Oleh: Muslim Arbi, Koordinator Gerakan Perubahan (Garpu)

Sejumlah daftar dosa kekuasaan Jokowi selama masa berkuasa ini perlu di perhatikan dan di pertimbangan agar jangan di pilih kembali. Suara2 perlu Presiden Baru 2019 sangat ramai di Media Sosial.

1. Ancaman Kemerdekaan Papua oleh OPM semakin kuat di era Jokowi. Bahkan tahun 2014 diawal pemerintahan nya membiarkan terjadi jajak pendapat dengan pengumpulan 1,4 juta tanda tangan yg konon di klaim oleh Benny Wenda sebagai dukungan terhadap Papua Merdeka yang akan di bawa ke Sidang PBB. Dan mendapat dukungan dari negara kecil di Pacific Vanuatu. Hal itu merupakan ancaman disintegrasi yang sangat berbahaya bagi kelangsungan NKRI

2. Melakukan politik kiblat ke RRC sehingga memperoleh hutang untuk bangun infrastruktur. Tapi pembangunan infrastruktur yang tidak diperhitungkan matang-matang itu akan menjadi ancaman negara tersandera bahkan diambil alih jika gagal bayar hutang seperti proyek-proyek RRC dengan sejumlah negara di Afrika dan Asia. Dimana negara-negara itu terancam menjadi lemah dan tak berdaya karena hutang dan kelemahan ekonominya. Sehingga mata uang nya diganti kan dengan Renmimbi.

Baca Juga :  Politikus Sontoloyo, Ungkapan Jokowi Kepada Politikus Kubu Sebelah
3. Serbuan TKA Cina semakin menggila di sejumlah Perusahaan tambang. Apakah TKA itu tentara merah yang menyamar? Untuk sebuah perencanaan penyerbuan dan pendudukan? Dilaporkan pada malam hari berdatangan TKA Cina di Bandara tanpa pengawasan ketat.

4. Rencana penerbitan Dwi Kewarganegaraan. Dimana seorang WNI bisa berkewarganegaraan ganda. Dengan WNI dan WNA Cina ini.sangat berbahaya. Karena bisa terjadi eksodus besar-besaran WNA Cina lalu memperoleh WNI. Ancaman gelombang kehadiran ratusan juta WNA akan menyerbu negeri ini karena sistem birokrasi dan birokrat yang lemah dan mata duitan.

5. 66  Janji-janji Politik selama pilpres 2014 hanyalah fatamorgana dan janji-janji belaka yang tujuannya hanya sekedar raih kekuasaan. Tapi tidak pernah ditepati. Publik anggap Jokowi tidak tahu malu dan juga tidak tahu diri.

Baca Juga :  Jokowi Melawan Kemustahilan, Sebuah Opini Tubagus Soleh

6. Melemahnya  ekonomi di era Jokowi sehingga membuat banyak warga miskin terjepit dan berteriak akan mahalnya harga-harga. Tapi tidak ada respon yang memadai.

7. Warga dari berbagai kalangan mendatangi Istana untuk mengadukan persoalannya tidak di jumpai. Malah pergi menghindar.

8. Masyarakat terbelah dengan politik adu domba dalam penegakan hukum dan keadilan. Penangkapan dan penahan terhadap yang tidak jelas salahnya seperti Ahmad Dhani dan Buni Yani dan pembiaran terhadap sejumlah orang yang mengancam bunuh Umat Islam bahkan ancam bunuh Presiden pun lolos dari jeratan hukum.

Di atas itu 8 Daftar dosa kekuasaan Jokowi yang sudah di pahami dan di ketahui publik. Dan bukan rahasia lagi. Maka suara-suara kritikan agar jangan pilih kembali Jokowi lagi yang sangat santer di Media Sosial adalah ekspresi kekecewaan dan ketidaksukaan Warga Masyarakat yang sadar  akan hal itu. 

Sadar akan daftar Dosa kekuasaan Jokowi itu maka Rakyat ingin Presiden baru. Agar bisa meredam ancaman disintegrasi, ancaman imperialisme ekonomi dengan kedok hutang untuk infrastruktur dan agar kehidupan ke depan lebih baik lagi. Juga ancaman terbelahnya masyarakat akibat pro kontra terhadap rezim yang sangat mencemaskan. Bisa berakibat retaknya persatuan dan kesatuan anak-anak Bangsa.

Loading...

Baca Juga