oleh

Kemenangan Prabowo Tak Terbendung, RAMAI Gelar Tasyakkuran

DETIKFAKTA – Ormas RAMAI (Rumah Adil dan Makmur Indonesia) menggelar Tasyakkuran dan Munajat Akbar atas menangnya Prabowo Sandi dalam pilpres 2019. Acara ini digelar di markas RAMAI di jalan Pondok Indah Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

Sejak genderang kemenangan ditabuh oleh Prabowo Sandi dengan klaim angka kemenangan 62%, mulailah bermunculan acara tasyakkuran politik oleh elemen pendukung Prabowo Sandi. Ditemui di lokasi acara, Direktur Satgas BPN Toto Utomo Budi Santoso mengatakan bahwa acara ini di inisiasi oleh ormas RAMAI sendiri. Mereka tahu persis bahwa di lapangan, Prabowo Sandi lah yang menang dalam Pilpres kali ini.

“Ormas RAMAI mempunyai jaringan relawan sampai ke TPS di sebagian besar wilayah Indonesia,”kata Toto Utomo Budi Santoso.

Dalam sambutannya, Toto Utomo Budi Santoso tetap menginstruksikan kepada semua ormas pendukung Prabowo Sandi yang tergabung dalam Direktorat Satgas BPN untuk tetap waspada.

Baca Juga :  Oknum Polisi Terlibat Politik Praktis Dilaporkan ke Lembaga Internasional

“Pantau terus SITUNG KPU https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/. Laporkan apabila ada keganjilan dan atau kecurangan yang terjadi,” tegas Toto Utomo Budi Santoso.

Direktur Satgas BPN ini minta apabila ada ketidaksamaan data, agar cepat dilaporkan kepada Satgas BPN. Hal yang harus diawasi adalah perbedaan antara data di situng KPU dengan data C1 yang dimiliki oleh para saksi Prabowo Sandi di semua TPS di wilayah Indonesia.

“Apabila ada kecurangan, maka laporkan pada kami. Di hotline centre pengaduan kecurangan Direktorat Satgas BPN. Di nomor hp atau WA 087883362255,” kata Toto Utomo Budi Santoso.

Sementara itu ditempat yang sama, H. Serioza Prakarsa, Ketua Umum Ormas RAMAI mengatakan bahwa Tasyakkuran ini terselenggara karena atas desakan dari semua elemen relawan. Dikatakan, relawan yang tergabung dalam wadah ormas RAMAI ingin segera mendeklarasikan kemenangan Prabowo Sandi.

Baca Juga :  Relawan Padi Banyuwangi Kumpulkan Lintas Komunitas Relawan

“Acara ini terselenggara murni atas swadaya kita bersama,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Bagus Hariyanto, Ketua Umum Barisan Muslim Nusantara (BMN) mengatakan bahwa acara Tasyakkuran yang diadakan para relawan tidak mungkin ditunda menunggu pengumuman hasil perhitungan akhir KPU. Para relawan meyakini bahwa kemenangan Prabowo Sandi sudah tidak akan mungkin terbendung.

“Keinginan para elemen pendukung Prabowo Sandi sudah tidak mungkin dibendung lagi,” ucap Bagus Hariyanto. (AMN)

Loading...

Baca Juga