oleh

Jakarta Harus Punya Wajah Baru Berkarakter Budaya dan Agama

DETIKFAKTA.ID – Bang Acang putra Betawi asli berharap Jakarta punya wajah baru yang menunjukan karakter berbudaya dan beragama. Pemerintah Jakarta juga harus memberikan perhatian lebih pada pelestarian budaya Betawi.

Nurhasanudin alias bang Acang Putera Betawi Asli ini gemar berorganisasi. Tujuannya ialah untuk membangun tali silaturahmi sesama anak bangsa terutama sesama anak Betawi. Putra Betawi yang satu ini boleh dikatakan sarat pengalaman organisasi baik dilingkungannya di kawasan Jakarta Utara ataupun diluar rumah.

Berbagai jabatan pernah diembannya, terutama dalam organisasi kepemudaan. Seperti bendahara umum PC GP Ansor Jakut, Ketua Umum Basmallah, pengurus MUI Jakut, Wakil Ketua DPD KNPI DKI dan terakhir sebagai ketua KNPI Jakut. Dilingkungannya sendiri, Nurhasanuddin atau Acang Udin yang cinta tanah leluhurnya ini dipercaya sebagai ketua RW.

Baca Juga :  Nurhasanudin: Terima Kasih Masyarakat Kelapa Gading, Koja, Kep Seribu

Sebagai seorang intlektual muda dari tanah Betawi bang Acang berharap kepada Pemrov DKI agar bisa memajukan tanah kelahirannya lewat pelestarian budaya Betawi.

“Jakarta harus benar-benar bisa menerapkan Perda dan pergub tentang pelestarian budaya Betawi,” katanya di kediaman pribadinya RT 07/RW005 Semper Barat Kec.Cilincing Jakut, Sabtu (22/6/2019).

Disamping itu Bang Acang juga menyerukan agar Jakarta mempunyai identitas yang jelas wajah baru yang menunjukan karakter Berbudaya dan baragama.

” Jakarta harus memiliki identitas yang jelas wajah baru yang menunjukan karakter berbudaya dan beragama” tambahnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga