oleh

Kopral Kepala TNI AL Ini Percantik Pos di Perempatan Mambo

DETIKFAKTA.ID – Aneka tanaman hijau menghiasi pos pengamanan angkatan laut yang terletak di perempatan Mambo Jakarta Utara. Penghijauan ini dilakukan oleh salah satu anggota PM ( Polisi Militer) AL dengan swadaya pribadi.

Penghijauan ini dilakukan Oleh salah satu anggota PM AL berpangakat Kopral Kepala yang tidak mau disebutkan namanya. Aksi Kopral Kepala ini patut ancungi jempol, karena upaya memperindah Pos Pengamanan AL yang belokasi di kolong tol Akses Tanjung Priok menuju pelabuhan atau lebih dikenal dengan perempatan Mambo Tanjung Priok Jakarta Utara ini dilakukannya dengan biaya pribadi. Ia mengakui, pos pengamanan tersebut bukan miliknya, namun secara pribadi ia ikut merasa memiliki.

Menurutnya, penghijauan seperti ini  perlu dilakukan, karena polusi udara di Jakarta semakin meningkat, apalagi di wilayah Mambo. Lokasi ini sangat padat kendaraan, sehingga debu dan asap kendaraan membuat polusi kian bertambah. Dengan tanaman hijau yang ia usahakan sendiri, diharapkan dapat membantu menyerap polusi yang ada. Pemandangan hijau ditengah jalan raya ini pun menurutnya bisa menyejukan mata.

Baca Juga :  Tekan Angka Kecelakaan, Polres Jakbar Bagikan Helm Kepada Pengendara
“Buat saya, penghijauan itu sangat penting. Selain menyejukan mata, juga dapat menyerap racun. Apalagi di wilayah Mambo ini yang sangat padat kendaraan pagi hingga sore juga ” tuturnya kepada detikfakta.id di perempatan Mambo Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (25/7/2019).

Ia pernah menyampaikan surat kepada Sudin Taman Kota Walikota Jakarta Utara untuk berpatisipasi menyumbangkan beberapa pohon tanaman hias di lokasi tersebut. Kopral Kepala ini menjelaskan, sebenarnya urusan penghijauan memang ranahnya Sudin Taman Kota. Namun sampai saat ini belum ada jawaban.

“Iya, saya sudah coba surati. Namun tidak ada balasannya. Udah, dengan modal seadanya, saya buat sendiri,” tutur Kopral Kepala PM AL ini.

Baca Juga :  Pejalan Kaki Keluhkan Pengemudi Ojol Kerap Mangkal di Bahu Jalan

Saat ini, Kopral Kepala ini juga sedang mengumpulkan uang untuk membuat musholah di samping pos penjagaan tersebut. Setiap harinya, lokasi Perempatan Mambo ini memang sering dipakai masyarakat sebagai tempat menunggu bus umum. Ia ingin agar calon penumpang bisa melakukan sholat di lokasi tersebut.

“InsyaAllah kalau ada rejeki lagi, saya mau buat mushola. Untuk mempermudah penumpang bis yang mau beribadah,” tutupnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga