oleh

RAPI Wilayah 02 Banyuwangi Adakan Bimbingan Organisasi

DETIKFAKTA.ID – Radio Antara Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Banyuwangi menggelar Bimbingan Organisasi angkatan pertama. Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua Satu Suhartono SH.

Ratusan peserta acara yang hadir disambut dengan tarian Gandrung yang menambah semangat peserta yang hadir. Acara tersebut bertempat di Aula Gedung SMK N 1 Glagah, Minggu (28/7/2019).

Acara juga dihadiri oleh jajaran Polres Banyuwangi yang di wakili Kabag OBS. Hadir Ketua Rapida Jatim yang di wakili oleh Guntur SH, Dandim Banyuwangi yang di wakili oleh Kapten Makali Dan Kepala Kominfo, Kesbangpol. Hadir pula Satgascom RAPI 02 Banyuwangi Sando JZ VXN dan anggota RAPI Lokal 01, 02, 03, 04 dan 05 serta di hadiri oleh simpatisan RAPI Banyuwangi.

Baca Juga :  Karang Taruna Unit 05 Rawabunga Adakan Gebyar Pentas Seni HUT RI 73

Suhartono SH merasa senang dan bangga karena acara ini di hadiri oleh ratusan peserta.

“Saya ingin anggota RAPI ikut serta bersinergi kepada Pemerintah Daerah, setelah selesai dari Bimbingan dan mendapatkan sertifikat dari RAPI. Jangan mancari hidup dari RAPI, tapi hiduplah dengan RAPI,” katanya.

Di sela acara Bupati Banyuwangi H Abdulah Azwar Anas juga memberikan tanggapan melalui Video Call. Ia merasa senang dan menyambut positif dengan adanya acara ini. Dijelaskan, dulu kabupaten Banyuwangi berada di rangking 156. Sekarang sudah berada di ringking 4 dari 500 kabupaten terbaik dari seluruh Indonesia, dengan penilaian dari 900 Indikator. Hal ini menjawab kritikan LSM dan juga kerja keras rakyat Banyuwangi.

“Jika ada rakyat miskin atau tidak mampu yang ada di desa, baik yang tidak sekolah maupun sakit. Mohon di infokan ke kami atau langsung melalui Pemda. Kami di Pemda langsung segera menindak lanjuti,” kata Anas melalui Video Call.

Baca Juga :  Verifikasi Pengadilan Negeri Niaga Nyatakan KSU Arta Srikandi Pailit
Sementara itu Ketua Umum Wilayah 02 Banyuwangi Priyono SH. MM menyampaikan bahwa acara ini sudah sering diadakan di Jawa Timur. Namunn baru pertama kali diadakan di Banyuwangi, sehingga bimbingan ini adalah angkatan pertama.

“Banyak juga yang bergabung jadi anggota RAPI. Ada yang dari LSM dan juga Wartawan. Acara ini juga di ikuti oleh Kabupaten lain seperti Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang serta Banyuwangi. Dan hadir juga anggota RAPI dari sekber air, Kominfo, Kesbangpol, Humas Pemda, Wakil Bupati selaku Penasehat, serta Dinas Terkait,
dan acara ini murni swadaya dari anggota,” jelas Priyono yang biasa di panggil Pak Oyonk.

Dalam acara ini, Tjandra Jz 13 TFM Selaku pengurus wilayah 02 Banyuwangi berharap dengan bimbingan ini, anggota RAPI bisa meningkatkan sumber daya manusia dan bisa ber-Organisasi dengan baik.

Baca Juga :  YLBHI Buka Pengaduan Korban Kekerasan Aparat

“Saya selaku pengurus mengucapkan banyak terimakasih kepada Forpimda Banyuwangi dan pengurus daerah 13 Jawa timur. Dan tidak lupa juga kepada peserta dan pimpinan organisasi. Yang paling utama kepada Upt Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur,” tuturnya. (EST)

Loading...

Baca Juga