oleh

Cetak Enterpreneur, SMK Garuda Adakan Bazaar Pelajar

DETIKFAKTA.ID – Untuk mendukung program pemerintah dalam mencetak wirausaha muda, SMK Garuda adakan Bazaar Pelajar di Lapangan Sekolah. Sekolah yang terletak di bilangan Klender, Jakarta Timur ini memang konsentrasinya dalam bidang ekonomi.

Novi Setiani S.Pd selaku kepala jurusan bidang pemasaran, menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menginspirasi siswa agar menjadi wirausaha selepas lulus sekolah nanti.

“Dengan kegiatan ini diharapkan agar siswa gak pusing lagi mencari kerja. Karena sudah bisa usaha walaupun kecil-kecilan. Siapa tahu kedepannya bisa besar usahanya,” tuturnya disela-sela mengawasi murid-muridnya, Sabtu (31/8/2019).

Bazaar Pelajar ini diikuti seluruh siswa kelas 12 pemasaran yang dibagi kedalam 6 kelompok perharinya. Adapun penilaian ditekankan kepada bentuk kemasan produknya dan cara memasarkannya.

Baca Juga :  Imbas Becakayu, Tangga JPO Pedati Prumpung Direlokasi

“Untuk saat ini siswa berjualan makanan dan minuman yang dinilai berdasarkan bentuk kemasan yang menarik atau tidak dan juga cara memasarkan produk mereka,”tambahnya.

Cetak Enterpreneur, SMK Garuda Adakan Bazaar Pelajar
Salah satu stand peserta Bazaar Pelajar SMK Garuda

Ada yang menarik dalam bazaar disini, bahwa sistem pembayaran yang mereka lakukan menggunakan kupon pecahan 2000 dan 3000. Jadi uang yang kita punya ditukar dengan kupon pecahan senilai tersebut untuk bertransaksi.

Siswa yang mengikuti kegiatan bazaar pun merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Selain bisa belajar di luar kelas mereka senang bisa mempraktekkan pelajaran yang mereka telah dapatkan.

“Kami sangat senang bisa belajar di luar kelas seperti ini, apalagi barang dagangan kami laris,”tutur Syifa dan Aisyah siswa SMK Garuda. (RYO)

Baca Juga :  Nurhasanudin : Sebagai Putra Betawi, Saya Bukan Pengecut
Loading...

Baca Juga