oleh

Ketua KNPI Jakarta Utara Apresiasi Peluncuran Aplikasi Warga Q

DETIKFAKTA.ID – Pemuda Karang Taruna RW 005 Semper Barat mempelopori peluncuran Aplikasi Warga Q . Peluncuran ini digelar di pelataran Pos Rw 005 Semper Barat kelurahan Cilincing Jakarta Utara, Selasa (10/9/2019).

Aplikasi tersebut membuat hal yang biasa dikerjakan satu jam dua jam bisa dikerjakan satu menit dua menit saja. Buah karya anak muda yang memudahkan masyarakat iniĀ  diapresiasi oleh Ketua KNPI Jakarta Utara Nurhasanudin.

Pria yang biasa dipanggil Bang Acang ini berharap masyarakat mampu meoptimalkan Aplikasi Warga Q. Karena bisa memaksimalkan waktu. Cara pengoperasinalannya juga sederhana. Ia juga berpesak kepada warga, untuk tidak berpikir bahwa aplikasi ini punya tujuan atau misi tertentu. Aplikasi ini adalah solusi dari anak muda dari semakin canggihnya teknologi.

“Saya berharap agar masyarakat mampu mengoptimalkan aplikasi ini. Agar bisa memaksimalkan waktu yang simpel namun sederhana tapi tujuannya sampai. Jangan lagi berpikir ini bagian dari tujuan misi tertentu namun ini adalah solusi dari anak muda dari semakin canggihnya teknologi,” tutur saat diwawancarai detikfakta.id, Selasa (10/9/2019) di pelataran RW 005 Semper Barat Jakarta Utara.

Baca Juga :  Ketua KNPI Jakarta Utara Ajak Semua Pemuda Pilih Prabowo Sandi

Sementara itu Bayu Ketua Karang Taruna RW 005 Semper Barat menuturkan, aplikasi Warga Q ini punya 7 fitur. Salah satu fitur andalannya ialah bisa mengurus pengantar surat nikah secara online. Sehingga tidak perlu lagi ngantri di kelurahan, karena sudah tersingkronisasi dari tingkat RT, RW, dan Kelurahan. Menurut Bayu, aplikasi ini sudah tersedia di Playstore hape android.

“Aplikasi Warga Q ini mempunyai 7 fitur. Aplikasi ini baru aktif sementara di Kelurahan Semper Barat. Saya bersama Inas Nabilah akan terus berinovasi agar melalui aplikasi ini bisa turut membantu memberikan solusi kepada warga. Dan aplikasi ini sudah tersedi di playstore hape android yang banyak dipakai di masyarakat,” tuturnya. (ANW)

Baca Juga :  Pasukan Udara Siap Kawal Jokowi Hingga Tahun Depan
Loading...

Baca Juga