oleh

Indonesia Dipercaya Sebagai Wakil Presiden Majelis Umum PBB Ke-74

DETIKFAKTA.ID – Indonesia terpilih sebagai wakil presiden Majelis Umum PBB ke 74, periode 2019-2020. Menurut Wakil tetap RI untuk PBB di New York, Dian Triansyah Djani, hal ini sebagai salah satu negara demokratis terbesar di dunia, kepercayaan komunitas internasional kepada Indonesia semakin besar.

“Indonesia kembali dipercaya oleh komunitas internasional di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan kali ini sebagai Wakil Presiden Majelis Umum (MU) PBB ke-74, periode 2019-2020,” ujar Dian Triansyah Djani, di Markas Besar PBB di New York (18/9/2019).

Lanjutnya, kepercayaan kepada Indonesia bahkan semakin kuat dalam prosesi pemilihan tersebut. Hal ini karena wakil dari Indonesia Dubes Djani terpilih secara aklamasi pada 4 Juni 2019. Ia mulai bertugas efektif pada 17 September 2019.

“Salah satu tugas pertama Dubes Djani sebagai Wapres MU PBB ke-74 adalah dengan berpartisipasi pada pertemuan perdana General Committee MU PBB ke-74 di Mabes PBB di New York, 18 September 2019,”ujar kemlu di keterangan pers yang kami terima

Baca Juga :  Sekjen GPI: Stop Over Claim, Elit Politik Jangan Bikin Kegaduhan

Anggota General Committee SMU PBB ke-74 bersifat terbatas dan terdiri dari 27 anggota. Yang meliputi Presiden dan 21 Wakil Presiden SMU PBB serta 6 Ketua Komite Utama PBB. Adapun Presidennya adalah Tijjani Muhammad-Bande dari Nigeria. (RYO)

Loading...

Baca Juga