oleh

Apbdes Tumbang Puroh Genjot Pembangunan Infrastruktur

DETIKFAKTA.ID – Dalam mempercepat pembangunan sarana infrastruktur, Jajaran Aparatur Desa (Apdes) Tumbang Puroh Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas ajak warga untuk bergotong royong. Mereka bersama-sama bekerja sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) agar hasil pembangunan dapat dirasakan manfaatnya.

“Ini padat karya, walaupun sistem gotong royong namun tetap ada upah sesuai RAB, terlebih dengan turut bekerja sudah barang tentu dapat tambahan penghasilan mereka guna mencukupi kebutuhan rumah tangganya,” kata Kades Tumbang Puroh, Siging Jaring via telepon seluler pada Sabtu (21/9/2019).

Apbdes Tumbang Puroh Genjot Pembangunan Infrastruktur
Pengerjaan pembangunan desa dengan pola padat karya di Desa Tumbang Puroh,

Kades Tumbang Puroh mengharapkan, dalam menerapkan program padat karya ini agar Dana Desa (DD) bisa terealisasi dengan sesuai dengan perencanaan dan kebutuhan warga. Juga uang pelaksanaan kegiatan tidak keluar desa, tetapi semuanya berputar di desa.

“Karena masyarakat juga dapat merasakan baik hasil kerjaanya dan upah yang didapatkan,” kata Siging.

Baca Juga :  Bang Muja : Pertahankan Cilosari 17 Sampai Titik Darah Penghabisan

Ia juga menerangkan, untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersumber dari DD tahun 2019 ini, merupakan kegiatan dari hasil Musrembangdes yang dituangkan dalam RPJM-Des. Kemudian pada pencairan dana tahap dua ini telah dilaksanakan pembangunan Prasarana Fasilitas Jembatan dan Semenisasi jalan desa.

“Mudah-mudahan saja dengan cuaca yang sangat mendukung ini, kegiatan pembangunan yang kita lakukan
Dapat selesai sebagaimana yang kita harapkan, dan yang terpenting dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga desa,”katanya. (HER)

Loading...

Baca Juga