oleh

KPPU Belum Terima Laporan Adhi Karya Terkait Sengketa Tender JIS

DETIKFAKTA.ID – Saran Ketua DPRD DKI sementara, Pantas Nainggolan untuk menunda pembangunan Jakarta International Stadium (JIC), karena adanya surat keberatan Adhi Karya ke LKPP dan KPPU mendapat tanggapan negatif dari KPPU.

“Jadi tidak ada yang masuk ke KPPU (laporan Adhi Karya-red). Jadi berita-berita itu belum dikonfirmasi ke kami dari 10 Agustus sampai terakhir saya baca 6 September,” ujar Nur Rofiq, Investigator Senior KPPU di Mercure Hotel Alam Sutera, Banten (20/9/2019).

Kemudian Komisioner KPPU, Guntur Saragih menegaskan bahwa tidak benar di media jika Adhi Karya melaporkan BUMN yang lain.

“Dalam forum ini saya menjelaskan, di luar dikatakan, Adhi Karya melaporkan BUMN yang lainnya ke KPPU. Itu tidak benar,” tegasnya

Kemudian kembali Nur Rofiq menjelaskan bahwa yang diterima KPPU hanyalah tembusan. “Yang ada kami terima itu tembusan, yang suratnya itu tidak ditujukan ke kami, yang bisa ditanyakan ke Adhi Karya,”tandasnya

Baca Juga :  Sekjen GPI Himbau Prabowo Minta Maaf Soal Salah Sebut Gelar Nabi

Namun walaupun demikian, Guntur kembali menegaskan KPPU tetap akan melakukan penelitian melalui inisiatif KPPU. Adapun klarifikasi lanjutan akan dilakukan setelah adanya laporan.

“Jadi KPPU belum bisa menyimpulkan apakah ini menjadi potensi perkara atau tidak di KPPU, karena masih dalam proses penelitian, Jadi bukan dari klarifikasi laporan, perlu saya beritahukan kalau ada laporan maka kami akan mengklarifikasi laporan dan ini tidak ada laporan pelanggaran,” pungkasnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga